GRESIK infojatim.com - Kepala desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik Fariantono yang difitnah menggelapkan dana CSR dari BP Migas sebagai kompensasi proyek pemasangan pipa gas yang melintasi desa Prambangan kecamatan Kebomas.

Tentang sosialisasi yang diadakan oleh Pemerintah Desa dan yang dihadiri oleh BPD, ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat membenarkan bahwa Fariantono selaku Kepala Desa menerima dana CSR dari Pertamina sebesar Rp. 25.000.000,- 
Menurut Kepala Desa setelah Rp. 25.000.000 masih ada lagi dana sewa lahan sebesar Rp. 45.000.000, tapi saat ini uang tersebut belum juga cair.

Menurut Kades Prambangan Fariantono kepada wartawan membenarkan bahwa desa sudah menerima transfer uang sebesar Rp. 25.000.000 dari CSR PERTAGAS. Tetapi uang itu sampai saat ini masih utuh di rekening kas desa. Kalau sudah kumpul semua baru akan kita salurkan untuk pembangunan fasilitas umum yang belum selesai pembangunannya. Seperti pembangunan puskesmas, lapangan olahraga dan tempat sampah dll. 

Ia menambahkan kalau ada orang yang mengatakan bahwa uang itu saya bagi dengan perangkat desa biarkan saja. Yang penting saya tidak melakukan, dan itu adalah fitnah. "Kalau mereka bisa melaporkan saya, kenapa saya tidak bisa, saya juga manusia punya batas kesabaran dan akan saya cari sumbernya dan akan melaporkan balik" katanya.


Arifin SZ Team

Post a comment