GRESIK - Urunan spontan 24 orang ibu-ibu anggota Forum Silaturahmi Pengkajian Ilmu Al Quran (Fospiq) Gresik mampu menyantuni 500 orang yang terdiri dari 260 orang Pasukan kuning, 140 orang Pemulung/tukang kebersihan kampung serta 100 orang Marbot Masjid dan Mushollah. Pemberian santunan tersebut dilaksanakan di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro Rabu (31/5).
Tentu saja santunan berupa sembako dan uang tunai oleh Fospiq Gresik ini disambut gembira oleh para penerima. Mereka sangat berterima kasih sekali atas pemberian sembako ini ditengah peningkatan kebutuhan saat bulan Ramadhan. "Senang pak, dapat beras dan uang juga dapat kue-kue untuk takjil berbuka puasa. Setidaknya sembako ini bisa untuk kebutuhan 5 hari kedepan" ujar Sundari salah seorang penerima.
Fospiq Gresik yang diketuai oleh dr. Muzamillah saat itu mengundang Wakil Bupati Gresik, Dr. Muhammad Qosim dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup Gresik yang dikomandani Ir. Sumarno untuk membantu pembagian sembako ini kepada para penerima. Dalam kesempatan memberikan sambutan Wabup Qosim menyatakan rasa terima kasih kepada Fospiq Gresik yang telah ikut membantu memberikan santunan kepada masyarakat Gresik yang kurang beruntung.
Qosim berharap agar tahun depan semakin banyak orang yang dibantu. "Semoga Bu dr Muzamillah dan kawan-kawan semakin banyak rejekinya. Kalau saat ini hanya lima ratus orang, Insyaallah tahun depan rejekinya semakin melimpah sehingga bisa membantu lebih banyak orang lagi misalnya bisa memberikan santunan kepada seribu orang" ujar Qosim yang disambut undangan dengan kata Amin.
Terkait santunan yang diberikan kepada 500 orang tahun ini,  dr. Muzamillah kepada Kepala Bagian Humas Suyono mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih karena pada tahun ini pihaknya difasilotasi oleh Pemerintah. "Kalau tahun-tahun sebelumnya saya mendatangi satu persatu. Saat ini serasa lebih mudah karena para penerima santunan bisa di hadirkan dalam satu acara", katanya.
Terkait harapan Wabup Qosim agar bisa lebih banyak lagi orang yang disantuni. Muzamillah menyatakan Insyaallah. "Ini semua tergantung dari teman teman anggota Fospiq. Tentu kami akan lebih mempersiapkan lebih jauh. Untuk santunan saat ini adalah hasil urunan spontan. Mungkin kalau dipersiapkan jauh hari serta diberi limpahan rejeki lebih Insyaallah tahun depan bisa lebih banyak orang yang bisa disantuni." ujarnya.


Arifin SZ Team

Post a comment