GRESIK infojatim.com - Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim berharap para Guru di Gresik lebih memberikan nilai plus dalam pembelajaran kepada murid. Mantan Guru dan Kepala Sekolah ini berharap agar guru lebih kreatif dan memberikan nilai lebih pada kehadirannya saat belajar mengajar.

"Metode pengajaran itu penting, tapi yang lebih penting adalah tingkat kehadiran guru dalam mendampingi murid saat di kelas. Metode pembelajaran harus selalu di update sesuai perkembangan". Hal ini disampaikan oleh Wabup Qosim saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilian angka kredit (PAK) jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik, Senin (3/9/2018).

Ada 220 Kepala sekolah dari seluruh SMP Negeri dan Sekolah Dasar Negeri se Kabupaten Gresik yang mengikuti Bimtek PAK yang diselenggarakan di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik kali ini. Mereka dibagi dalam dua gelombang yang masing-masing gelombang diikuti oleh 110 orang. Mereka akan mengikuti bimtek selama 2 hari pada masing-masing gelombang.

Qosim menambahkan, sesuai arahan Bupati Sambari yang disampaikan kepadanya yaitu, bahwa guru harus professional. Dan yang lebih penting yaitu guru harus kreatif dan terampil serta bisa menyatu dengan anak didik.

"Kita semua ASN di Kabupaten Gresik dituntut untuk selalu professional, terukur dan dan memiliki budaya kerja yang akuntabel. Anda sebagai Guru mengimplementasikan keinginan Bupati dan tujuan Pemkab Gresik. Selanjutnya profesionalisme tersebut anda konfersi menjadi angka kredit" tandasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik Nadhif mengatakan, Bintek PAK ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh kepala sekolah yang selanjutnya disampaikan kepada para guru yang ada di sekolah tersebut.

"Ada beberapa hal yang baru yang perlu pemahaman dalam membuat PAK. Hal ini untuk memudahkan para guru dalam penyusunan PAK. Disini kita menyamakan sudut pandang antara kebijakan Pemerintah dengan kegiatan belajar mengajar yang berlaku saat ini" tandas Nadhif.

Pada kegiatan ini, Pemkab Gresik bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidkan (LPMP) Jawa Timur dengan menghadirkan instruktur yaitu Bagod Sudjadi dan Mahfud.


ARZ Team

Post a Comment