GRESIK infojatim.com - Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP Negeri 4 Gresik mewakili Polres Gresik dalam lomba PKS tingkat Polda Jatim. Senin kemarin (17/9/18), Tim penilaian dari Ditlantas Polda Jatim terjun langsung melakukan penilaian di SMP Negeri 4 Gresik.

Lomba yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jawa Timur tersebut, dilaksanakan dalam rangka HUT Polantas ke 63 tahun 2018.

Mendampingi tim penilai dari Ditlantas Polda Jawa Timur yang dipimpin AKBP Budi Hendrawan,S.I.K.,M.H., Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilesntanto, S.H., S.I.K. mengatakan dalam lomba PKS ini, puluhan siswa-siswi yang menjadi anggota PKS SMP Negeri 4 Gresik melakukan senam lalu lintas, gerak PBB dan simulasi PPGD.

"Aspek yang dinilai oleh Tim Juri dari Ditlantas Polda Jatim meliputi keseragaman, kekompakan gerakan, performance, dan wawancara (edukasi pendidikan lalu lintas). Selain itu, beberapa faktor juga menjadi pertimbangan dalam melakukan penilaian." terang Kasat Lantas Polres Gresik sampai berita ini diturunkan Selasa (18/9/18)

Ditambahkannya, lomba PKS ini dilaksanakan sebagai bentuk kemitraan antara Polri dengan sekolah-sekolah yang ada, sebagai pembinaan anak usia dini. Selain itu, hal ini juga sebagai upaya pihaknya dalam meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas bagi anak-anak, khususnya para pelajar.

"Harapannya, dengan kegiatan ini anak-anak menjadi pribadi yang disiplin dan rasa mawas diri akan meningkat serta bertambahnya ilmu pengetahuan mengenai lalu lintas sehingga membentuk karakter yang bertanggung jawab dalam berlalu lintas," pungkasnya.


ARZ TEAM

Post a Comment