GRESIK infojatim.com - Akhirnya Kantor Inspektorat Pemkab Gresik yang berada di lantai III komplek Kantor Bupati Gresik, Jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, digeledah oleh Unit Tipiter Polres Gresik, Rabu (19/9).

Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Tipiter Iptu Agung Joko Hariono bersama lima anggotanya. Mereka memeriksa ruang kerja Kepala Inspektorat Hari Soerjono, juga ruang lainnya.
Dalam penggeledahan tersebut, petugas memeriksa sejumlah dokumen yang diduga ada kaitannya dengan kasus yang tengah ditangani. Petugas juga beranya kepada sejumlah pegawai Inspektorat soal dokumen yang diperiksa dan membawa sejumlah berkas dokumen untuk diperiksa sebagai tambahan bukti.

Penyidik Tipiter juga telah meminta keterangan Kepala Inspektorat, Hari Soerjono, Kepala DPUTR Gunawan Setijadi, Kepala Dispora Jairrudin, Asisten II Siswadi Aprilianto, dan Setwan Darmawan. 

"Penggeledahan ini dilakukan untuk menambah dan mencari bukti baru, sebagai langkah dari pengembangan penyelidikan dan penyidikan," ujar salah satu petugas di sela-sela penggeledahan.

Sementara itu Kapolres Gresik, AKPB Wahyu Sri Bintoro kepada sejumlah wartawan membenarkan penggeledahan yang dilakukan anak buahnya di Kantor Inspektorat.

"Hari ini dilakukan penggeledahan. Penggeledahan tersebut sebagai langkah pengembangan dalam proses penyelidikan dan penyidikan untuk kasus yang telah berjalan," paparnya.

Untuk diketahui, Tim Saber Pungli Polres Gresik melakukan operasi tangkap tangan (OTT), di ruang Inspektorat pada 5 September. Dalam OTT itu, petugas menyita barang bukti (BB) uang Rp 149 juta. Usai OTT petugas memeriksa Kepala Diskop, UKM dan Perindag Agus Budiono, Staf Diskop M.Zein dan Inspektur Pembantu III Inspektorat M.Kurniawan Eko Yulianto.


ARZ TEAM

Post a Comment