PADANG LAWAS infojatim.com- Dinas Sosial kabupaten Padang Lawas, terkesan mengabaikan Karang Taruna dengan tidak mencantumkannya program kegiatan untuk di kelola Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas.tahun anggaran 2019, Senin (13/5/19).

Lemaba organisasi plat merah yang bernaung dibawah permensos No 77/HUK/2010 tersebut terpaksa menciptakan kegiatan swadaya sendiri dari pengurus internal organisasi (patungan). Dari 103 paket swakelola Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas tahun anggaran 2019. tak satupun kegiatan yang menyentuh nama Karang Taruna. 

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Abdul Hakim Hasibuan saat dikomfirmasi tentang hal tersebut membenarkan " Dari tahun ketahun tidak ada program kegiatan yang di usulkan dan dilaksanakan dinas sosial kabupaten Padang Lawas untuk Karang Taruna Kita"sebutnya. " pada dasarnya Dinas sosial selayaknya memamfaatkan Kepemudaan Karang Taruna mengatasi PMKS di Padang Lawas karena Karang taruna di bentuk untuk Itu" Sebutnya lagi. .Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Terbaik Sumatera Utara Th 2018 yang di anugrahkan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, seharusnya Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas merasa Bangga dan makin semangat membina karang Taruna , bukan malah di abaikan. Pungkasnya. 

Awak media menelusuri keterangan dari berbagai pihak termasuk pengurus Karang Taruna Kecamatan Aek Nabara Barumun mengatakan. " saya juga heran kepada Dinas Sosial kontribusi yang diberikan Karang Taruna kepada Dinas Sosial Sangatlah besar terkhususnya Pak Kadis Bustami Harahap. S.Sos Namanya Harum di Jajaran ASN provinsi, sebagai pembina Harian teknis Pak Bustami dinyatakan Berhasil Dimata OPD dan Muspida Prov -Sumatera, maka selayaknyalah Beliau makin bersemangat membina karang Taruna, dengan melibatkan pengurus atau pun warga karang taruna dalan kegiatan mengatasi PMKS di Padang Lawas. 

Karang Taruna Ulu Barumun yang paling terkenal keberhasilannya menembus program tidak melaui Dinas Sosial namun langsung dari Pembina Utama Bpk Bupati Padang Lawas. H.Ali Sutan Harahap. Seharusnya Dinas Sosial lebih gregetan menganggarkan kegiatan tersebut". Pungkasnya 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment