SURABAYA infojatim.com - Polres Pelabuhan Tangjung Perak Surabaya Mengadakan Konfrensi Pers Mengenai pembunuhan mantan Wartawan mingguan bernama Soeprayitno (53) di Tanah Merah Surabaya Terjadi Hari Jum'at 10 Mei 2019 kemaren kini sudah terindentifikasi oleh anggota satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Proses penyelidikan kasus pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di daerah Tanah Merah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak akhirnya mendapatkan foto profil dua orang yang diduga adalah pelakunya. 

Dari kejadian itu, Petugas akhirnya mendapatkan petunjuk setelah datang ke rumah keluarga korban dan juga berkoordinasi dengan pihak keamanan hingga didapatkan hasil rekaman CCTV. "Dari rekaman CCTV ini Polisi mendapatkan profil dari pelaku, dan setelah kita tanyakan kepada saksi yang melihat terhadap foto-foto pelaku, sudah dipastikan dan diyakini mereka ini adalah pelakunya" Kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, SIK, M. Si, pada Minggu siang tadi (12/5/2019). 

Adapun keterangan dari beberapa saksi bahwa ciri-ciri pelaku itu sesuai, karena mereka melihat keduanya langsung dari jarak 1 meter. " Anggota Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat ini sudah mengantongi ciri-ciri dan seketsa wajah dari pelakunya dari hasil rekaman CCTV. Maka dari itu, Kami sangat menghimbau kepada para pelaku agar segera menyerahkan diri " Lanjutnya.

Disamping itu, Kapolres Juga mengatakan, Dengan adanya pelaku ini menyerahkan diri kepada pihak polres Pelabuhan Tanjung Perak akan mempermudah proses penyidikan maupun proses hukum nantinya. " Jika pelaku menyerahkan diri nantinya akan ada pertimbangan dari Hakim yang memvonis pasti akan lebih ringan. Kalau dibanding dengan tertangkap sendiri oleh petugas. " tegas orang no satu di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kepada awak media. 

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada warga dan masyarakat bila mana menemukan dua pelaku yang sudah ada digambar itu, maka warga yang melihatnya segera melaporkan kepihak polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.  


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment