GRESIK infojatim.com - Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Gabungan TNI-Polri Kabupaten Gresik gelar patroli skala besar, Kamis (9/5/19).

Dipimpin langsung Kapolres gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. didampingi Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna patroli skala besar diikuti Personil TNI garnisun, subdenpom V/4-2, Kodim 0817 Gresik, Tim URC Black Panther Polres Gresik (gabungan Sat Sabhara Polres Gresik, Srikandi Polres gresik dan Satreskrim Polres Gresik) berjumlah 65 personil. 

Dalam patrolinya kali ini, Kapolres Gresik menyatakan pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) usai terselenggaranya Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Gresik. Selain itu pihaknya mengatakan perlunya kebersamaan, bersinergi bahu-membahu untuk dapat menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Gresik serta menjamin kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif. 

Patroli dilakukan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, selain terkait pengamanan paska Pemilu tahun 2019 juga antisipasi aksi kriminalitas memasuki bulan ramadhan yang rawan aksi kriminalitas 3C (Curas, Curat dan Curanmo)."Ini wujud sinergitas TNI-Polri dan kebersamaan dalam upaya Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik," terang Kapolres Gresik AKBP Wahyu. jum.at (10/5/19). 

Patroli gabungan TNI-Polri menyisir Gudang Logistik KPU, kantor KPU Gresik dan kantor Bawaslu Kabupaten Gresik, " Patroli dilakukan guna menjamin perlindungan, pengayoman dan pelayanan di bidang keamanan terutama bagi Masyarakat Yang beraktifitas di Wilayah kota Gresik di saat bulan Ramadhan, selain Itu juga menjamin keamanan pasca Pemilu 2019 " pungkas Kapolres gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment