MALANG infojatim.com - Pada hari Kamis (02/05/2019), diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional 2019 atau biasa disingkat dengan Hardiknas. Meskipun bukan hari libur nasional, Hari Pendidikan Nasional 2019 atau Hardiknas dirayakan secara luas di Indonesia.

Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2019 ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan hingga pusat, disertai dengan penyampaian pidato bertema pendidikan oleh pejabat terkait. 

Untuk memperingati Hardiknas tahun 2019 ini, semua murid dari SD, MI, SMP, MTS, MA, SMK beserta guru di Desa Madiredo, Kecamatan Pujon melaksanakan upacara bendera dengan mengusung tema Hari Pendidikan Nasional 2019, "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan", Jum'at (03/05/2019). 

Upacara Hardiknas tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Madiredo dan Babinsa Desa Madiredo, serta komandan upacara dipimpin langsung oleh Babinsa Desa Madiredo. 

Kepala Desa Madiredo saat di temui menyampaikan "Dengan adanya kegiatan Hardiknas kali ini, kami bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan Lembaga Pendidikan se Desa Madiredo. Upacara ini sebagai bentuk rasa hormat kepada para pahlwan, terutama pahlawan pendidikan yakni Ki Hajar Dewantara seperti yang disampaikan oleh Shukur, Kepala SD Madiredo 111, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang" terangnya. 

Syukur selaku Ketua Lembaga Dinas Madiredo saat ditemui juga menyampaikan "Harapannya dengan memperingati Hardiknas ini agar bisa mewujudkan generasi penerus bangsa dan tentunya juga untuk mengenang jasa Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan" ucapnya. 

"Untuk peserta upacara sendiri di ikuti mulai dari pelajar SD, MI, SMP, MTS, MA, SMK Desa Madiredo beserta para guru" imbuhnya. 

Irmalia Afida selaku protokol menyampaikan "Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 kali ini mengusung tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Serta tak lupa pula kita harus meraih prestasi di USBN dengan jujur, meningkatkan iman dan taqwa saat bulan ramadhan nanti" terangnya. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan penanggung jawab Redaksi)

Post a Comment