GRESIK infojatim.com - Aksi Unras damai yang dilakukan oleh Lembaga Forum Kota (FORKOT) Kab. Gresik yang di laksanakan di Kantor Kejaksaan negeri Jl Dr.Wahidin Sudirohusodo Kec Kebomas Kab Gresik dengan tuntutan aksi "agar bertindak tegas terhadap para pelaku korupsi di BPKAD, aksi tersebut yang diikuti sekitar 25 orang dengan penanggung jawab Sdr Haris.S.Faqih (Ketua FORKOT Kab. Gresik ), Senin ( 25/11/2019). 

Dengan rangkaian giat massa aksi tiba di depan pintu gerbang Kejaksaan negeri Kab. Gresik dan dilanjutkan audiensi di ruang Kejaksaan dan di temui Bpk. Bayu Probo Sutopo.SH (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gresik) secara bergantian yang intinya sebagai berikut : 
a. Bahwa kita ingin tahu dan langkah kongkrit Kejaksaan negeri Gresik untuk menangani masalah Sdr.AHW ( Sekda Kab Gresik) yang saat ini masih dalam proses akibat pengembangan di Kejaksaan Negeri Gresik. 
b. Bahwa kita sabagai Forkot untuk mendesak Sdr. AHW (Sekda Kab. Gresik) yang berstatus tersangka karena di sinyalir di duga masih bisa berkeliaran di Kab. Gresik.
c. Dengan adanya korupsi maka dalam  perkara korupsi dari hasil uang pemotongan di BPKAD tersebut dengan itu Kejaksaan negeri Gresik harus bisa menyelesaikan perkara kasus korupsi. 
d. Bahwa kita harus komitmen mengawal kesejahteraan rakyat karena rakyat adalah tulang punggung dalam hal segala bidang, komentar dari LSM Forkot. 

Bahwa kegiatan aksi unras damai yang di laksanakan oleh LSM FORKOT adalah bentuk kepedulian dari warga Kab. Gresik akan maraknya kasus korupsi khususnya di wilayah Kabupaten Gresik.

Selama giat aksi unjuk rasa yang di selenggarakan oleh lembaga Forum kota ( Forkot) Kab Gresik Berjalan dengan tertib lancar dan aman dengan tim pengamanan baik dari kepolisian, TNI, maupun dari tim Intel 0817. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment