GRESIK infojatim.com - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. "Kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Banjir yang bertempat di Balai Kantor Desa Iker-iker Geger Jl Iker iker geger no 13 Kec Cerme Kab Gresik Oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo S.H,S.I.K.,MH" yang di ikuti ± 150 orang dengan penanggung jawab Kristiono (Kepala Desa iker iker), Minggu ( 5/1/2020).

Hadir dalam acara Sosialisasi Penanggulangan banjir AKBP Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.,M.H, Kapolres Gresik, Kompol. Dhyno Indra Setyad, S.I.K, M.Si (Wakapolres Gresik), 30 Anggota Kodim 0817/ Gresik yang melaksanakan siaga oncol dpp Kptn Arh Sali, Kptn Inf Mujianto Danramil Cerme , Akp Nur Kamim Kapolsek Cerme beserta anggota, Tokoh Masyarakat Desa Iker Iker, 20 orang BPBD Kab Gresik, 10 Orang Pemuda Panca Marga., Semua aparatur Desa Iker Iker.

Kepala Desa Iker Iker geger Kec Cerme Kab Gresik Kristiono Mengucapakan rasa terima kasih kepada Kapolres Gresik yang bisa hadir dalam acara Sosialisasi ini. Di musim penghujan kali ini kita perlu sekali sosialisasi terkait cara penanganan dan penanggulangan banjir dimana wilayah yang dekat dengan kali Lamong pasti terdampak luapan aliran sungai tersebut dan tingginya curah hujan membuat volume debit air terus meningkat

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.M.H dalam sambutannya Pertama tama kita selalu bersyukur kepada alloh SWT yang mana kita masih bisa berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat, " ujar Kapolres Gresik, " 

Sebagai Kapolres Gresik juga tidak mau kalau Kab Gresik tidak peduli terhadap bencana banjir yang selama ini tiap tahunnya menimpa di kec Cerme, Benjeng dan Balongpanggang oleh sebab itu mari kita diskusi baik TNI ,POLRI,BPBD.agar di saat ada bencana banjir maka kita bisa untuk menyelamatkan diri atau pindah ke tempat lain untuk menghindari korban jiwa. 

Masih dalam sosialisasi penanggulangan banjir, bahwa Polres Gresik akan memikirkan barang Ban Dalam Mobil yang akan di taruh di balai desa yang mana di peruntukan untuk penyelamatan diri tatkala banjir tiba atau datang maka segera mungkin untuk bisa menyelamatkan diri. 

Kapolres juga akan memberikan Kentongan yang bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat jika terjadi banjir atau debit air naik dan bisa menyelamatkan diri serta barang barang yang sangat berguna," ujar Kapolres Gresik, " kepada peserta yang hadir dalam sosialisasi penanggulangan bencana banjir. 

Dan Kapolres juga akan membentangkan tali tambang yang bertujuan untuk batas dan tanda - tanda di mana tambang bisa berguna untuk pegangan tatkala banjir tinggi untuk menghindari korban jiwa. 

AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH Kapolres Gresik, BPBD, Pemuda Pancasila dan elemen masyarakat melaksanakan pembentangan tali tambang ± 400 Meter , Menyerahkan Kentongan ke Pos Ronda.serta 3 Buah Ban Mobil yang bertujuan untuk memberi tanda dan jalur Evakuasi Bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pemberian alat bantu serta  evakuasi banjir guna mencegah korban jiwa yang di akibatkan luapan sungai kali Lamong yang meluap dan mengakibatkan bencana banjir. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment