GRESIK17 September 2020 infojatim.com ARZ Tim official Youtube Channel Info Jatim Grup

" Motto Berani Mengungkap Yang Belum Terungkap "

Di saat Pusat Pemerintahan Kota maupun Provinsi disibukkan dengan penurunan angka pasien positif Covid-19 dan menstabilkan perekonomian di Indonesia.


Hadir sebuah desa di Gresik yang menghadirkan sebuah Ikon wisata yang disebut desa Miliarder
sempat mengegerkan dunia maya termasuk beberapa kota yang ada di Indonesia, hadir di kota
Gresik yaitu DESA SEKAPUK UJUNGPANGKAH GRESIK dibawah kepemimpinan kepala desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik “Abdul Halim“, Beliau tak hentinya berinovasi dan beredukasi untuk Pengembangan wisata SETIGI ( SELO TIRTO GIRI ).

Dalam kunjungan infojatim.com dan Tim Channel Youtube Info Jatim Grup di kantor kepala desa Sekapuk, ditemui secara langsung oleh Kepala Desa Sekapuk “ Abdul Halim “. Kami sempat berbincang - bincang dan mewawancarai beliau mengenai langkah-langkah Inovasi dan Edukasi pengembangan wisata SETIGI ( SELO TIRTO GIRI ) , untuk ke depannya setelah VIRAL disebut dengan Desa MILIARDER.

 " Kepala Desa Sekapuk Ujung Pangkah Abdul Halim "


“ Abdul Halim ” kepala desa Sekapuk menyampaikan kepada awak media infojatim.com / Tim
channel youtube Info Jatim Grup bahwa “ Insyaallah awal tahun baru 2021 kami akan launching
Kolam Renang Banyu Genthong sekaligus Pemandian Hijaber dan fokus untuk sarana prasarana yang lainya termasuk pengadaan Gedung serba guna , semoga ada beberapa pihak yang bersedia turut serta membantu. Ujar “ Abdul Halim “ kepala desa Sekapuk ,kecamatan Ujungpangkah kabupaten gresik tersebut kepada awak media.

"Pimpinan Redaksi InfoJatim.com bersama Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim"

Penasaran dengan tentang pengadaan kapal kargo dengan ukuran lebar 9 meter X Panjang 45 meter
apakah manfaat dan nilai edukasi apa yang akan di dapat dengan adanya pengadaan kapal kargo
tersebut , kami berusaha berbincang lebih dalam fungsi dari adanya kapal kargo dan kenapa dengan
ukuran kapal 9 X 45 meter yang menurut kami lumayan besar dan harapan apa yang beliau inginkan
dengan adanya kapal kargo tersebut.

Kami awak media infojatim.com/Tim channel youtube Info Jatim Grup
https://www.youtube.com/channel/UCQtq_R8k53T3daT3YLGP5Pw juga sempat mempertanyakan apa harapan beliau untuk menunjang pengembangan wisata SETIGI (SELO TIRTO GIRI) dari pemerintahan pusat maupun daerah , “ untuk pengembangan kedepan nya kami berharap ada turut serta pemerintahan Pusat maupun pemerintah kabupaten Gresik untuk pengadaan Kapal Kargo di bukit Setigi dengan ukuran 9 X 45 meter “. ujar beliau kepada awak media.

Keterangan. Beberapa Obyek Wisata SETIGI (Selo Tirto Giri).

Menurut “ Abdul Halim “ kepala desa sekapuk mengenai kapal kargo dengan ukuran 9 X 45 manfaat apa dan nilai edukasi apa yang akan didapat dengan adanya kapal kargo tersebut “ angka 9 merupakan angka istimewa bagi saya ,dan angka 45 agar mengingatkan kita akan lambang semangat para pejuang kita yang telah memerdekakan negara Republik Indonesia pada tahun 1945 dengan penuh semangat perjuangan , dan akan ada manfaat termasuk nilai nilai Edukasi dengan adanya Kapal kargo tersebut , pengunjung akan dapat belajar tentang nama alat dan fungsi dari segala hal yang berkaitan dengan kapal kargo , termasuk palka kapal juga bisa digunakan untuk acara pernikahan maupun untuk tempat olahraga dan juga mengingatkan kepada para pengunjung tentang sejarah bahwa manusia pertama kali di dunia yang mengarungi laut adalah Nabi Nuh, maka nya seandainya pengadaan kapal kargo kalau diijabahi maka akan kami beri nama BKN (Bukan kapal Nuh), Ujar. “ Abdul Halim ”. kepala desa Sekapuk , ujung pangkah kabupaten gresik tersebut. Berita ini di turunkan, Minggu (20/09/2020). Bersambung..


Penulis : Rizki A.Z 

Editor : Dimas Z 

Pimpinan Redaksi : Arifin S.Z 

Post a comment