GRESIK, infojatim.com – Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap


Untuk melestarikan lahan milik pribadi warga desa  nelayan Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik bagaimana niat dan tekad agar lahan tersebut tidak terkesan terkena abrasi. 

Dari penelusuran  tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group yang sidak langsung di Tkp pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 Pukul 15.00 Wib bahwa lahan yang sebelumnya tambak itu terkena abrasi, kemudian sejak beberapa tahun menjadi pantai, menurut pengakuan.sebagai warga desa Campurejo yang mengaku sebagai pemilik lahan tersebut dibuatkan tanggul untuk menanggulangi gelombang laut yang tidak bersahabat  agar dapat untuk menciptakan suasana  lingkungan yang asri untuk menambah penghasilan warga sekitar Desa Campurejo, " Ujar," Amudi Kepala Desa Campurejo pada ketika diwawancarai oleh awak media infojatim.com - gresiknews1.com group di kantor Balai desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. 


Dan kepala desa Amudi menambahkan saya bersama warga masyarakat Desa Campurejo berupaya keras untuk membangun desa dan usaha usaha untuk warga yang berwiraswasta tidak menggunakan bantuan anggaran dari pemerintah, bahkan dalam pembangunan di beberapa Desa Campurejo tersebut ditanggulangi oleh warga masyarakat Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik dibawah kepengawasan Kepala Desa Amudi. 


Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Desa Campurejo bahwa pembangunan lahan milik pribadi warga tersebut di dirikan atau dibangun untuk pembangunan Cafe sederhana dengan tujuan untuk membantu warga dalam menambah perekonomian di saat situasi Pandemi Covid - 19. 

Diharapkan dari kepala desa Campurejo yang menjabat satu periode berjalan dengan pembangunan Cafe tersebut untuk mengurangi pengangguran terutama untuk warga desa Campurejo sendiri dengan berwiraswasta. 


Pada berita sebelumnya yang sempat menjadi Polemik di beberapa awak media bahwa lahan milik nelayan tersebut terkesan di reklamasi,  pada kenyataannya setelah penelusuran dari tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group lahan tersebut merupakan lahan pribadi nelayan untuk memasang tanggul agar tidak lenyap terkena abrasi laut. 

Dalam pembangunan Cafe di lahan milik nelayan Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur sampai saat ini terus berlanjut pembangunannya 


Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Gresik Choirul Anam di ruang dinasnya beliau memberikan komentar: kami tidak mempunyai hak memberikan izin terkait kegiatan di wilayah pesisir pantai yang ada di desa Campurejo juga pembangunan Cafe tersebut

Sedangkan yang berhak memberikan perizinan tersebut provinsi tingkat 1 ataupun pusat,  dengan adanya kegiatan pembangunan Cafe tersebut pasti ada Cros Cek yang dipergunakan untuk apa pembangunan tersebut dan lahan yang dibangun tersebut milik siapa? , baru di perdalam Cros Cek yang sedalam- dalamnya. Sampai berita ini diturunkan, Rabu ( 30/9/2020).  Bersambung




Penulis: Arifin S.Zakaria infojatim.com - gresiknews1.com group ( Pendiri Penangung Jawab Redaksi) 

Post a comment