GRESIK - Film "The Hunger Games: Mockinjay Part 2" berhasil mempertahankan tempat teratas dalam dua pekan berturut-turut, meraih pendapatan 51,6 juta dolar.

Meskipun terjadi pertarungan sengit, Katniss dan kru-nya kembali berhasil mendominasi box office film Amerika pekan ini.
Menurut Rentrax sebagaimana dikutip Associated Press hari Minggu (29/11), "The Hunger Games: Mockinjay Part 2" berhasil mempertahankan tempat teratas dalam dua pekan berturut-turut, meraih pendapatan 51,6 juta dolar, mengalahkan "The Good Dinosaur" dan "Creed" yang sama-sama diluncurkan hari Rabu lalu (25/11).
Penonton film memilih genre film yang mereka suka pada akhir pekan Thanksgiving. Film animasi dinosaurus karya Disney dan Pixar yang meraih tempat kedua, menghasilkan 39,2 juta dolar selama pemutaran hari Jum'at hingga Minggu. Sementara "Creed" meraih tempat ketiga dengan pendapatan 30,1 juta dolar.
Hampir 79% keluarga memilih menonton film "The Good Dinosaur". Menurut beberapa laporan, film ini menelan biaya produksi antara 175 hingga 200 juta dolar, sementara pendapatan kotor selama lima hari pemutaran ini mencapai 55,6 juta dolar. Wakil Distribusi CEO Disney Dave Hollis mengatakan "kelompok Pixar selama ini sangat konsisten dalam menghasilkan kisah yang menarik seluruh lapisan penonton. Perolehan pendapatan akhir pekan ini merupakan bukti lain."
Sementara itu film "Creed" yang disutradarai Ryan Coogler menelan biaya produksi 35 juta dolar dan telah meraih 42,6 juta dolar dalam lima hari pemutarannya. Menurut sebuah survei, penonton "Creed" umumnya laki-laki yang berusia di atas 25 tahun.
Dua film lain yang masuk dalam lima besar pekan ini adalah film James Bond "Spectre" yang meraih pendapatan 12,8 juta dolar, disusul "The Peanuts Movie" dengan 9,7 juta dolar.
Sepuluh film dengan pendapatan tertinggi pekan ini adalah:
1. "The Hunger Games: Mockingjay – Part 2" dengan $51,6 million.
2. "The Good Dinosaur" dengan $39,2 million.
3. "Creed" dengan $30,1 million.
4. "Spectre" dengan $12,8 million.
5. "The Peanuts Movie" dengan $9,7 million.
6. The Night Before" dengan $8,2 million.
7. "The Secret In Their Eyes" dengan $4,5 million.
8. "Spotlight" dengan $4,5 million.
9. "Brooklyn" dengan $3,8 million.
10. "The Martian" dengan $3,3 million.
 (sumber VOA/arz/team4k2)

Post a Comment