Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) meminta kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik untuk kawal pelaksanaan program e-parkir (parkir non-tunai). 

Pernyataan itu diungkapkan Gus Yani saat memimpin apel dengan jajaran Dishub Gresik, Jumat (26/11/2021). 

Menurut Gus Yani, Dishub berperan penting dalam mengawal pelaksanaan program ini sebab sebagai pelaksana langsung dilapangan. Gus Yani melanjutkan, melalui sistem pembayaran non tunai, dinilai jauh lebih baik dibandingkan tunai menggunakan karcis parkir. 

"Di era digitalisasi saat ini, kita harus bisa mengimbangi dengan berbagai inovasi. Salah satu inovasi tersebut adalah penerapan parkir non tunai atau secara elektronik," kata Gus Yani. 

Menurut Gus Yani, dengan diberlakukannya sistem tersebut, maka pendapatan daerah dapat di kontrol secara akuntabel dan transparan. "Selain memudahkan masyarakat, sistem ini juga memberi kemudahan pemerintah dalam mengontrol pendapatan daerah dibidang retribusi parkir. Pendapatan daerah dapat kita ketahui lebih transparan," tuturnya. 


Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada seluruh jajaran dishub untuk serius mengawal dan mengawasi. Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung sepenuhnya terhadap apa yang menjadi kebijakan pemerintah ini. 


Sumber Berita Partner Mitra 
Pendiri Penangung Jawab Redaksi
Arifin S.Zakaria

Post a Comment