Bangkalan, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Polres Bangkalan - Intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir mengguyur kabupaten Bangkalan dan sekitarnya termasuk di Jalan Raya Blega, kecamatan Blega yang merupakan kecamatan paling timur di kabupaten Bangkalan dan berbatasan langsung dengan kabupaten Sampang. Sejumlah titik yang tergenang air yang cukup deras. 

Seperti yang terlihat pada hari ini, Sabtu (20/11/2021) nampak beberapa anggota melakukan pengaturan jalan raya buka tutup (contra flow) akibat pengecoran jalan raya di sekitar Pasar Blega hingga kantor kecamatan Blega. Derasnya curah hujan yang turun, rupanya tak menghalangi niat para petugas untuk melakukan pengaturan jalan demi mengurai kemacetan panjang. 


Pantauan dari tim Humas Polres Bangkalan, sejumlah petugas dari Polsek Blega hingga beberapa anggota Satlantas Polres Bangkalan melakukan pengaturan jalan dibawah guyuran hujan. Hal ini pun memberikan dampak positif bagi sejumlah pengguna jalan yang merasa terbantu karena bisa mengurai kemacetan yang cukup mengular. 

Sementara itu, dihubungi melalui sambungan seluler Kapolsek Blega Iptu Muhammad Syamsuri, S.H. menjelaskan jika turunnya personil polsek Blega hingga beberapa petugas dari Satlantas Polres Bangkalan bertujuan untuk mengurai kemacetan di sekitar pasar Blega yang dilakukan pengecoran jalan dan kemacetan nyaris mencapai 1 kilometer. 

"Kami menurunkan anggota gabungan dari polsek Blega hingga personil Satlantas Polres Bangkalan di bawah kepemimpinan AKBP Alith Alarino S.I.K kapolres Bangkalan , untuk mengurai kemacetan panjang akibat contra flow (jalur buka tutup) yang kita terapkan akibat perbaikan jalan. Dan, kami akan terus memaksimalkan anggota di lapangan untuk menghindari antrean kendaraan yang lebih panjang lagi kedepannya," tukas mantan KBO Satreskrim Polres Bangkalan tersebut. 


Dan dari pantauan dan monitoring  dalam pengaturan jalan di Blega  meski dengan situasi hujan terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com



Penulis Arifin S.Zakaria 
pendiri penangung jawab redaksi 

Post a Comment