Info Jatim Grup 12:33 A+ A- Print Email

Surabaya, infojatim.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Dr. Soetomo di area Gedung Nasional Indonesia (GNI) Surabaya, Jumat (20/5) pagi / foto.(Humas Pemprov Jatim)

Dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-144 yang diperingati setiap tanggal 20-mei, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran forkopimda jatim memimpin langsung acara peringatan Harkitnas dengan berziarah Ke Makam DR. Soetomo Surabaya, Jumat (20/5) pagi.


Tak lupa,  Khofifah Indar Parawansa juga mengingatkan kepada seluruh jajaran forkopimda dan warga Jawa Timur khususnya para generasi millenial di Jawa Timur untuk mempedomani tiga cita-cita besar yang diusung oleh Perkumpulan Budi Utomo sebagai semangat kebangkitan bangsa.


Terpantau oleh tim infojatim.com dalam agenda Kunjungan Gubernur Khofifah Indar Parawansa Ziarah di Makam Pahlawan Nasional DR Soetomo, berjalan aman dan kondusif, kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan Oleh UPT PPP LLAJ Surabaya bersama jajaran Polrestabes Surabaya dan Satpol PP Provinsi Jatim.

Foto : Gubernur jatim beserta rombongan tiba di makam Nasional DR SOETOMO pukul 09.50 dalam kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan oleh UPT PPP LLAJ Surabaya bersama jajaran Polrestabes Surabaya dan Satpol PP Provinsi Jatim

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Forkopimda Jawa Timur, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua P. Simanjuntak , Pj. Sekdaprov Jatim Wachid Wahyudi serta perwakilan keluarga Dr. Soetomo serta puluhan pasukan upacara dari berbagai sektor.


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, Tiga cita-cita tersebut yaitu mewujudkan cita- cita kemanusiaan, membangun bangsa dan negara dalam sebuah kesatuan dan kebersatuan, serta membangun marwah, harkat, dan martabat bangsa.


Bahkan dalam proses mewujudkan cita-cita tersebut, lanjut Khofifah, Budi Utomo juga memiliki tiga dasar yang menjadi fokus utama dalam perjuangannya. Ketiga dasar itu adalah pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan.


“Upaya untuk membangun semangat bersatu dan persatuan kesatuan bagi NKRI adalah bagian penting yang sesuai dengan yang dicita-citakan Dr. Soetomo melalui pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan,” ujar Gubernur Khofifah.


Dengan berpedoman pada tiga dasar tersebut, diharapkan semangat untuk membangun Jawa Timur yang semakin maju akan berseiring dengan slogan Harkitnas tahun 2022 yaitu ‘Optimis Jatim Bangkit’.


Khofifah mengingatkan, bahwa sudah sepatutnya semangat generasi muda di Jawa Timur harus lebih membara dibandingkan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia. Karena wilayah di Jawa Timur khususnya Surabaya memiliki sejarah tinggi dalam perjuangan kebangkitan bangsa.

Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua P. Simanjuntak , Pj. Sekdaprov Jatim Wachid Wahyudi usai berziarah kepada awak media menyampaikan dalam semangat Hari Kebangkitan Nasional ini mengajak arek suroboyo dan arek-arek Jawa Timur untuk mempedomani tiga cita-cita besar Budi Utomo dan semangat untuk membangun Jawa Timur yang semakin maju akan berseiring dengan slogan Harkitnas tahun 2022 yaitu ‘Optimis Jatim Bangkit’

“Oleh karena itu dalam semangat Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini, kembali saya ingin mengajak, 'ayo bangkit bersama'. Maka inspirasi yang harus lebih dulu membangun bangkit bersama adalah arek-arek suroboyo dan arek-arek Jawa Timur ,” tuturnya.


“Mudah-mudahan ikhtiar ini seiring dengan turunnya berbagai kemudahan dan kesuksesan bagi kita semua dalam membangun Jawa Timur lebih berkemakmuran dan lebih berkeadilan,” tutup Gubernur Khofifah.


Ditambahkan oleh Arifin S zakaria Pimpinan Redaksi dan Tim Media infojatim.com / gresiknews1.com mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang ke -114 yang diperingati setiap tanggal 20-mei ini semoga seluruh generasi milenial khususnya seluruh warga jawa timur dapat memaknai arti Kebangkitan Nasional sesuai pedoman tiga cita-cita besar yang diusung oleh Perkumpulan Budi Utomo sebagai semangat kebangkitan bangsa dan mari bersama-sama semangat membangun Jawa Timur yang semakin maju sesuai dengan slogan Harkitnas tahun 2022 yaitu ‘Optimis Jatim Bangkit’, berita ini di unggah, sabtu (21-05-2022). (Rz)

Sumber Berita : Humas Pemprov Jatim

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S,Zakaria

Editor : Rizki

Post a Comment