Semarang, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap

Pasca libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Pelaksanaan mudik dan arus balik di Jawa Tengah terpantau berjalan lancar, bahkan sampai hari ini arus balik terlihat masih berlangsung, hal itu disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada awak media infojatim.com seusai mengecek situasi di Stasiun Poncol Semarang, Senin (9/05/2022).


Dalam Pantauanya, Ganjar melihat bahwa suasana arus balik masih terjadi,dan terlihat pihak KAI melakukan pengatur yang sangat baik.


" Kita cek di kereta api, bagus dan tertib, tidak penuh. Jadi artinya, semua bisa terangkut dengan baik. hari ini arus baliknya masih terasa, ya lancarlah. Kita senang melihat kondisi yang ada ini," kata Ganjar.


Tak lupa, mantan anggota DPR itu juga menyampaikan terima kasih pada jajaran kepolisian dan TNI, yang telah menjaga kelancaran dan keamanan mudik dan arus balik di libur lebaran ini. Sehingga masyarakat bisa merasa nyaman, aman dalam melaksanakan mudik tahun ini.


" Teman-teman di kabupaten/ kota, ada ormas, semua ikut menjaga. Dinkes siaga, tempat pariwisata dijaga. Alhamdulillah bisa berjalan lancar,” ujar Ganjar Pranowo.


Ganjar tak menampik masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan mudik dan arus balik. Untuk itu, Ganjar mewakili seluruh pihak meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di jawa tengah.


Menurutnya, terlihat Bahwa ada beberapa masalah dan kasus,mulai dari antrian kendaran, pengalihan arus ataupun kejadian yang tidak di inginkan pasti tidak bisa dihindari, mungkin itu karena kesalahan kita, bisa juga karena ketidakdisiplinan yang ada di situ, maka tentu kita minta maaf,” ujarnya kepada awak media infojatim.com.

Kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik, Ganjar berpesan agar tidak tergesa-gesa, apalagi pemerintah juga memberikan kebijakan kelonggaran selama sepekan ke depan.


" Sekarang tinggal pulang, nggak usah tergesa-gesa. pemerintah mengizinkan. apalagi yang PNS boleh work from home, maka satu minggu bisa diatur, terutama pelajar agar orang tua mengatur,” katanya.


Ganjar juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas, selain mencegah terkena Covid-19, masyarakat diminta mewaspadai hepatitis misterius yang sedang muncul.


“ Pesan saya tetap prokesnya dijaga, gitu aja. Karena itu yang paling penting, karena kita dikagetkan lagi dengan cerita hepatitis yang masih misterius pada anak,” tegasnya.


Usai meninjau di Stasiun Poncol, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara langsung menyampaikan terima kasih pada aparat Kepolisian dan TNI yang telah berjaga selama 24 jam.


" terima kasih, Polisinya jaga 24 jam bersama TNI dan Kawan-kawan Brimob, tempat-tempat keramaian terjaga dengan aman dan kondusif." Ucap Ganjar Pranowo. (Ari)

 

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S,Zakaria

Sumber : Korwil Liputan Jateng Ari Kurniawan Z

Editor Rizki

Post a Comment