Gresik, infojatim.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Wakil bupati gresik Aminatun Habibah saat memberikan sambutan di kegiatan Peningkatan Kapasitas Kinerja Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Sangkapura kabupaten gresik di Hotel Horison,Senin malam (16/05/2022)

Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Kinerja Kepala desa dan Perangkat desa Se-kecamatan Sangkapura kabupaten gresik, Wakil bupati gresik Aminatun Habibah membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Sangkapura Bawean Anggaran 2022, yang dilaksanakan di Hotel Horison gresik, Senin malam (16/05/2022).

Foto : Wakil bupati gresik bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Sangkapura Bawean kabupaten gresik

Dalam Agenda Kegiatan itu dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Sangkapura Bawean kabupaten gresik.


Dalam sambutannya, Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu sarana atau cara untuk menyatukan persepsi, menyatukan pandangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa.

Foto : Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik saat memberikan sambutan, dalam kegiatan tersebut menekankan, agar setiap Kepala Desa  menerima segala kritik yang membangun atau kritik yang positif

“Kita jangan anti kritik, kalau memang masyarakat punya kritik itu benar, maka kita harus lakukan itu sesuai kritikan mereka. Karena banyak kritik yang bermanfaat, ada banyak kritik yang baik dan ada banyak kritik yang berguna untuk memperbaiki kita, karena tidak semua kritik itu karena sentimen. Tapi yang paling penting adalah kerja sama Pemerintah Kabupaten Gresik dengan Pemerintah desa untuk membangun Kabupaten Gresik ini ,” tegasnya. Dikutip melalui Humas Pemda Gresik, Selasa (17-05-2022)


"Saya selaku Pemerintah Kabupaten Gresik hanya bisa melihat Gresik secara umum saja. Kalau pun kami bisa melihat bagian yang kecil tetapi tidak secara terperinci, itu harus dilakukan oleh kepala desa,” ungkapnya.


Ia juga menambahkan, dalam kegiatan peningkatan kapasitas kepala desa ini jangan dianggap enteng, kegiatan ini untuk menyatukan bagaimana penglihatan Pemerintah Kabupaten Gresik, dengan seluruh aturan-aturannya, dan itu dipadukan dengan apa yang bapak kepala desa lihat, rasakan, dan alami, sehingga segala pihak bisa melangkah maju. Selain itu juga untuk meningkatkan etos kerja agar semakin baik kedepannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Kegiatan ini jangan dianggap enteng, namun menjadi bagian yang sangat penting demi peningkatan kinerja para kepala desa dan juga para perangkatnya. Kami berharap agar setelah dilakukan kegiatan ini dapat semakin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di desa," imbuhnya.


Selanjutnya, Pada kesempatan itu pula Bu Min meminta untuk setiap Kepala Desa agar menerima segala kritik yang membangun atau kritik yang positif, dan abaikan kritik yang menghambat kinerja.


“Kita jangan anti kritik, kalau memang masyarakat punya kritik itu benar, maka kita harus lakukan itu sesuai kritikan mereka. Karena banyak kritik yang bermanfaat, ada banyak kritik yang baik dan ada banyak kritik yang berguna untuk memperbaiki kita, karena tidak semua kritik itu karena sentimen. Tapi yang paling penting adalah kerja sama Pemerintah Kabupaten Gresik dengan Pemerintah desa untuk membangun Kabupaten Gresik ini ,” tegasnya.


Sementara itu dari Arifin S,Zakaria pimred redaksi infojatim.com / gresiknews1.com juga menambahkan, semoga dalam agenda Peningkatan Kapasitas Kinerja Kepala Desa dan Perangkat Desa tersebut dapat bermanfaat, karena sebagai seorang pemimpin atau sebagai kepala desa sangatlah memang harus memperhatikan jika ada saran kritik yang masuk yang dapat untuk memperbaiki dan membangun desanya, entah itu warga masyarakat ataupun rekan media pers.

Karena masyarakat ataupun dari rekan-rekan media pers juga berperan penting dalam melakukan Pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum, dan  Juga untuk Gresik menuju perubahan baru, "Ungkapnya, (Rz) Hinggah berita di unggah, Selasa (17/05/2022).


Sumber Berita : Humas Pemda Gresik

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S,Zakaria

Editor : Rizki

Post a Comment