Jombang , infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu  Yang Belum Terungkap .


Dalam bulan Suro ini  menurut kalender jawa di sebut bulan yang sakral dan mistis ,Penyebutan kata Suro ialah bulan Muharram dalam kalender Hijrah kata tersebut berasal dari kata "  Asyura " .

Untuk pada saat ini kita masih berada di Bulan Suro tersebut  percaya atau tidaknya tergantung pada prinsip dan keyakinan kita  masing masing orang .

Naas tidak bisa dihindari jika Tuhan berkehendak lain , seperti kecelakaan sebuah mobil Toyota Avanza Nopol AB - 1423 - BY  yang terjadi pada bulan Suro ini di Tol Jombang Mojokerto pada kilometer 577 + 900B pada hari Selasa ,( 2/8/2022 ) 

Kecelakaan ini  mobil yang berisikan penumpang sebanyak 10 orang , 6 orang dewasa , 4'anak anak , beberapa penumpang tersebut mengalami luka luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Jombang .

Sementara itu dari Arifin S,Zakaria pimpred redaksi infojatim.com mengatakan untuk. pengemudi khususnya lebih hati hati dan waspada situasi kondisi di jalan terutama kurangi kecepatan yang sudah di tentukan , agar lebih kontrol sistim sebagai pengendara untuk menyelamatkan keselamatan bagi para  penumpang yang dibawah dengan tujuan ," Ungkapnya ," .


Untuk lebih menyikapi di Bulan Suro ini kita hendaknya berhati hati dan waspada jika mengendarai kendaraan di jalan yang dalam pepatah jawa mengatakan biar lambat asal selamat .

Dari kecelakaan tesebut 10  penumpang yang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Jombang sambil menunggu perkembangan lebih lanjut ,


Penulis :'TH 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 
infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Post a Comment