Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Beranjak dari masalah urusan tanah para mafia-mafia yang tega dan sepertinya tidak takut dengan undang-undang dan tidak takut dengan hukum, yang bukan hak nya semestinya jangan dimiliki. 

Untuk diketahui, ibu Umaiyah umur 64  tahun sebagai ahli waris Sanali P Alijah perempuan yang sudah tua memakai kursi roda hidup bersama anak anaknya berjuang untuk merebut hak tanah yang terletak di Desa Pagesangan ( Dk Pagesangan Tengah)  Kec Wonocolo Kawedanan Djabakota Daerah tingkat II Surabaya Jatim. 


Selanjutnya ahli waris ibu Umaiyah didampingi kuasa hukumnya Mona T.G. Hutapea, SH. beserta tim melakukan investigasi dan penguasaan lahan yang ada jln. Raya Pagesangan, JAMBANGAN, Surabaya.

Setelah rapat kordinasi dengan tim, maka disepakati pada hari Kamis 11 Agustus 2022,  Mona T.G. Hutapea, SH. beserta tim juga ahli waris dari Sanali P Allijah yang bernama Sdri Umaiyah menuju lokasi tanah tersebut untuk memasang Benner yang bertuliskan " Tanah Hak Milik Umaiyah " Ahli Waris Sah Dari Sanali P Alijah. 


Dan kuasa hukum Mona T.G. Hutapea,  SH. bersama tim ketika diwawancarai pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 di Polda Jatim oleh Arifin S, Zakaria selaku pimpinan redaksi infojatim.com berkomentar lantang agar permasalahan tersebut untuk ditindak tegas bagi para mafia mafia tanah dan penguasa / yang menduduki tanah sebelumnya,  sebelum berita diturunkan. 

Jangan pertaruhkan jabatanmu untuk membela mafia tanah demi kepentingan pribadi sehingga merugikan masyarakat luas dengan menyingkirkan pemilik / ahli waris yang telah memiliki surat surat yang " Syah ",  dan mari kita belah Kaum Tertindas seperti ahli waris Sanali P Allijah yang bernama Sdri Umaiyah yang hidup tidak punya rumah dan pakai kursi roda bersama anak-anaknya. 


Ingat pesan moral menteri ATR - BPN yang sekarang, mantan panglima TNI dan Kejaksaan RI yang sama sama Komitmen dalam memberantas Mafia Tanah....!!!. Yang ada negara NKRI. 


Jadikan hukum sebagai " Panglima " dan jangan sekali-kali berbuat melawan hukum yang akan berakibat merugikan anak-anak cucumu selamanya.


Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus takut dengan undang-undang dan patuh dengan hukum, Hingga berita ini diturunkan, Jumat (12/8/2022). (Bersambung)



Penulis : ARZ Tim

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S, Zakaria

Editor : TH


Post a Comment