Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Guna memantapkan langkahnya dalam berorganisasi, kali ini Dewan pimpinan pusat Aliansi Madura Indonesia (AMI), menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan jajaran pengurus di tiap bagan atau divisi.

Tentunya hal itu bertujuan untuk menyaring dan mengetahui bakat-bakat yang ada di dalam diri putra-putri Madura agar menjadi lebih berintegritas dan berintelektual.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan Baihaki Akbar, S.E.,S.H selaku ketua umum AMI bahwasanya sudah menyiapkan wadah yang cocok untuk basic masing masing.

Dirinya menambahkan, di dalam organisasi Aliansi Madura Indonesia ini juga ada tokoh tokoh Madura dan Pemuda Pemudi Madura, yang mana nantinya setiap divisi Departemen banyak pemuda- pemudi untuk menciptakan warna yang baru, dengan mengandalkan kemampuan diri sendiri serta nantinya mampu bekerjasama dengan masyarakat Madura, untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI.

"Jadi untuk menyaring dan menjadikan pengurus AMI ini selektif, kita sudah ada departemen departemen masing sebanyak 13 bagan, hal ini adalah untuk mengasah dan menjadikan AMI menjadi lebih baik dalam mempersatukan warga Madura," ujarnya saat menggelar rapat di Kantor DPP AMI jalan Sulawesi no 56 lantai IV Surabaya,  Sabtu,  (6/8/2022). 

Adapun 13 Departemen AMI diantaranya adalah : 
- Satgas : Menjaga keamanan dalam rangkaian kegiatan.

- Media Komunikasi :  Sebagai corong kegiatan AMI dalam bentuk website dan menjadikan sebuah pemberitaan untuk membangun kemitraan.

- Peranan Wanita : Mengkoordinir peran wanita untuk menyalurkan bakatnya agar bisa bekerjasama dengan instansi terkait.

- Rescue : Selalu siap dan tanggap ketika ada sebuah permasalahan bencana di tiap tiap daerah.

- Hubungan Antar Lembaga : mampu membangun aspirasi dari masyarakat dengan instansi.

- Humas : Tugasnya menyampaikan sesuatu tentang kegiatan misi dan visi.

- OKK : Melakukan program kerja, kaderisasi tentang AMI.

- Koperasi : Manajemen badan usaha, mengelola perusahaan, bagian menyalurkan usaha yang dikelola AMI, pengadaan barang dan jasa.

- Pendidikan dan penelitian : Bergerak memberikan pendidikan serta melakukan penelitian terhadap anak putus sekolah, dan memberikan beasiswa dari AMI.

- Tipikor Investigasi : Wadah untuk penggiat anti korupsi.

- Perlindungan konsumen : Melakukan pendampingan hukum terhadap konsumen di bidang advokasi.

- Kesenian Kebudayaan : melestarikan budaya Madura kerjasama untuk bekerjasama dengan Dispora.

- LBH : Membantu permasalahan yang berkaitan dengan hukum.

Baihaki Akbar juga menandaskan bagi seluruh lapisan masyarakat yang selama ini aktif dibidang masyarakat, silahkan Bergabung di Aliansi Madura Indonesia. 

Juga di tambahkan oleh Arifin S, Zakaria pimpred redaksi infojatim.com mengatakan sangat mendukung sekali organisasi AMI ( Aliansi Madura Indonesia)  yang dipimpin oleh Baihaki Akbar yang nantinya tumbuh generasi baru dalam wadah AMI agar menjadi putra putri yang berintegritas dan berintelektual juga yang profesional dan handal , "  Tandanya, " 


Sumber Berita: Partner Mitra 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 
infojatim.com Arifin S, Zakaria

Post a Comment