Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Sebelumnya pemberitaan yang sudah beredar di beberapa media online terkait galian yang ada di wilayah Kabupaten Gresik Jawa timur, yang sempat dilaporkan oleh salah satu media online baik ke Polres Gresik maupun ke Polda Jatim dijadikan bahan pemberitaan besar-besaran diduga dalam pemberitaan tersebut terkesan mencari-cari kesalahan.


Bahkan Kalau kita pahami terkait adanya penggali tersebut dapat membantu para pengangguran yang membutuhkan pekerjaan untuk kehidupan sehari-hari demi keluarga, " ucap salah satu warga. 


Terkait pemberitaan yang ditulis dari salah satu media online yang ada di wilayah Jatim, bahwa terkait Galian Tambak, kelompok Petani sangat mendukung dan merespon atas lahannya dapat tergali dengan baik dan dapat dirasakan oleh para kelompok petani, untuk penyuburan baik untuk penanaman padi maupun sayur-sayuran dan juga Tambak ikan, "ungkapnya.


Selain itu, sebagian lahan petani dapat untuk penampungan air ketika hujan turun. khususnya di Wilayah Kabupaten Gresik, air yang tertampung dijadikan telaga dapat untuk digunakan untuk penyiraman tanaman / sayur - sayuran ketika kemarau panjang. 


Kelompok petani tidak dibebani pembiayaan untuk menggali lahan tersebut, galian tersebut jika ada yang membutuhkan baik pribadi atau kebutuhan untuk jalan desa yang rusak, bukan dijual untuk mencari keuntungan pribadi, melainkan juga untuk pembiayaan operasional seperti pembiayan alat berat, pengangkutan sampai tujuan yang sudah disepakati. 


Salah satu warga masyarakat ketika diwawancarai oleh Arifin S, Zakaria pimpinan redaksi infojatim.com pada hari Selasa 30 agustus 2022, warga masyarakat berkomentar lantang sangat berterima kasih.


"Siapa lagi pak kalau bukan mereka yang memperbaiki lahan kami masing-masing, jadi kalau ada info berita dari beberapa media terkesan menyudutkan / menjatuhkan para penggali, diduga untuk mencari kesalahan-kesalahan, yang penting kami warga masyarakat tidak merasa dirugikan, bahkan diuntungkan karena selesai lahan digali dapat dipergunakan untuk penampungan air dikala hujan dan dapat dipergunakan untuk bercocok tanam dengan baik, " Pungkasnya. (Arz)


Penulis : Tim Redaksi infojatim.com 

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S, Zakaria.

Post a Comment