Info Jatim Grup 15:53 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Berbagai cara dan kegiatan digelar masyarakat di moment peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di tahun 2022 ini, salah satunya jemaat Gereja Pantekosta Indonesia (GPdI) Alun-Alun Gresik, Jalan Setia Budi no 1-2 Gresik, Jawa Timur.


Mereka mengenang dan menghormati jasa para pahlawan dengan menggelar ibadah ucapan syukur kemerdekaan Indonesia mengenakan baju adat dan baju pejuang. 

Tidak hanya itu, jemaat GPdi Gresik juga mengundang dan menyantuni sejumlah veteran. Mereka menilai jasa para veteran sangat besar, mereka berjuang tanpa kenal takut, tanpa kenal lelah, rela berkorban segalanya demi terwujudnya kemerdekaan.


Ketua Kaum Muda Gereja GPdI Alun-Alun Gresik Billy Bayu, mengatakan 


"Kami memberi apresiasi kepada para veteran, sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi muda bagaimana mereka berjuang tanpa melihat agama dan suku. Keberagaman ini memberi semangat kepada generasi sekarang," ungkapnya, Rabu (17/8/2022). 


Billy menambahkan, keberagamanan yang telah dibangun seperti saat para pejuang berjuang di masa revolusi fisik harus dijaga. "Jangan sampai luntur hanya gara-gara segelintir golongan", tandasnya.



"Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai dasar negara yang dibangun dari berbagai suku dan agama harus terus dijaga dan dirawat.


Indonesia harus tetap bersatu," pungkas anak dari Pdt Henokh Bayu, Gembala GPdI Alun-Alun Gresik ini.


Terkait kegiatan tersebut, Pak Bambang, Humas GPdI Alun-Alun Gresik menyampaikan bahwa acara yang digelar merupakan inisiatif kaum muda dan cara jemaat GPdI mengucap syukur kepada Tuhan atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia pada 77 tahun yang lampau.


"Saatnya anak-anak muda yang bergerak, kita harus memberikan ruang yang selebar-lebarnya untuk kreatifitas mereka. Orang tua seperti kita harus memberikan support penuh," tandasnya. 


melakukan Sementara Mat Iksan salah satu Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Gresik menyatakan dirinya mengapresiasi adanya kegiatan yang digagas oleh GPdi Alun-Alun Gresik.


Dalam kesempatan itu, dirinya juga memberi semangat bagi generasi muda dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada jemaat gereja.


"Saya mengajak generasi muda tetap bersemangat dalam berjuang di segala bidang. Dulu para pejuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tapi di era sekarang berbeda, generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan membangun bangsa sehingga disegani oleh negara negara lain," pungkasnya.


Selanjutnya sebagai seorang Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com Arifin S, Zakaria juga menyampaikan bahwa telah di uraikan panjang lebar terkait makna dari HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun,  dan dengan ini pesan saya sekali lagi jaga dan pelihara serta di rawat dengan baik dasar negara kita Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila yang telah diperjuangkan oleh para veteran dalam masa penjajahan dulu,  beliau berjuang tanpa pamrih demi terwujudnya kemerdekaan Indonesia yang saat ini dapat kita rasakan bersama, "Ucapnya," Hingga berita ini diturunkan, Kamis (18/8/2022). 



Sumber  Berita: Partner Mitra 

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com: Arifin S, Zakaria

Post a Comment