Info Jatim Grup 23:16 A+ A- Print Email
Sidoarjo, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Ikatan Alumni Univeritas Airlangga (Ika Unair) Sidoarjo memulai 
kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka 50 Tahun Ika Unair untuk Indonesia.

Kick off baksos bertema Cinta Disabilitas dimulai di SMAN 1 Gedangan, Sidoarjo, Rabu, 19 Oktober 2022. Acara ini diikuti anak-anak berkebutuhan khusus atau inklusi. 

Sekitar 100 peserta dari berbagai sekolah dan komunitas anak berkebutuhan khusus ikut dalam kegiatan ini.

Mereka mengikuti dua kegiatan, yakni Pelatihan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) oleh narasumber Ika Irawan, ketua Tim Bisindo dan Aksesibilitas (Tiba) Surabaya.

Sedangkan yang satunya adalah Pelatihan Vokasional Sablon yang dikuti anak-anak berkebutuhan khusus dari SMA-SMK se-Sidoarjo," ungkap Person in Charge (PIC) acara ini Priyanti Rusanti.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini salah satu kegiatan positif bagi alumni Unair Sidoarjo. Untuk ke depan harus terus ditingkatkan dan perlu diadakan lagi," kata Camat Gedangan Ineke Dwi Setiawati yang membuka kegiatan ini.

Hal senada diungkapkan Kepala SMAN 1 Gedangan Panoyo. Menurutnya, kegiatan ini pas karena sekolahnya punya siswa inklusi yang terbesar di Indonesia. "Semoga berlanjut di masa depan sehingga bisa meningkatkan kualitas guru dan anak didik kami," jelasnya.

Sementara, Ketua Ika Unair Sidoarjo Abdullah Khizam menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya akan berkolaborasi untuk meningkatkan pendidikan, terutama untuk inklusi. 

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan alat bantu dengar kepada anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (YAMI) oleh Penasihat Ika Unair Sidoarjo Dwi Wahyu Indrawati.

Sementara itu di tambahkan oleh Arifin S,Zakaria sebagai pimpinan redaksi infojatim.com bahwa dalam acara tersebut juga sangat mendukung dan perlu  ditingkatkan untuk ke depan dari Ika Unair Sidoarjo agar untuk program program selanjutnya juga di dunia pendidikan  dapat meningkatkan kwalitas guru , anak didik terutama di dunia pendidikan,"Pungkasnya.
Sumber Berita : Partner Mitra 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Post a Comment