Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Jln. Tridarma kabupaten Gresik Minim'nya lampu penerangan jalan yang sering padam dan jln berlubang, mengakibatkan sering terjadi kecelakaan dilokasi tersebut.

Terjadi Laka tunggal pengendara Sepeda motor di jalan Tri darma Petrokimia Gresik kecamatan kebomas, di akibatkan dari padam nya lampu PJU  (Penerangan Jalan umum) kurangnya perhatian dari dinas terkait, dan kurangnya pemantau pengawasan di beberapa titik lampu PJU Penerangan Jalan yang padam, berjumlah 16 tiang lampu kanan kiri yang berdiri di bahu trotoar diduga kurang ada nya pengawasan lampu PJU  (Penerangan Jalan umum) dan sebagian jalan banyak berlubang. Jumat,(30/9/2022) sekitar pukul 23.00 wib. 

Purwanto (42) pengendara R2 Suzuki Shogun nopol W 2848 AW mengatakan, 
Foto : korban laka tunggal akibat padam nya lampu penerangan jalan dan jalan berlubang, dibantu masyarakat sekitar, diketahui salah satu pekerja yang hendak menuju lokasi kerja di kawasan Petrokimia Gresik.

"Tadi saya mau kerja mas sif 3 kondisi jalan Tri Darma gelap mas gak tau ada lobang dan di sebelah bahu jalan ada mobil truk yang parkir, saya menghindari lobang dan jatuh mas, untungnya ada orang yang menolong saya mas, diangkat ke pinggir, saya gak kuat jalan karena kaki saya sakit mas ujar komentar dari korban ketika di wawancarai oleh tim redaksi infojatim.com di TKP, "Ujarnya.

Menurut saksi yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, "Saya tadi lagi jagongan (ngobrol) sama temen saya di sebrang jalan, bapaknya tadi dari arah pintu masuk gapura Tri Darma tiba tiba jatuh pas di sebrang jalan tempat saya nongkrong, tak kirain nabrak truk yang parkir sembarangan, ehh ternyata jatuh menghindari lobang pak, "Ucapnya.
Foto : Salah satu lampu penerangan jalan umum yang terpantau Padam yang ada di Jln.Tridarma kabupaten Gresik yang termasuk jalan yang sering dilalui kendaraan truk yang akan ke kawasan KIG maupun Petrokimia Gresik.

Saat tim media  redaksi infojatim.com melakukan pengecekan langsung di TKp diketahui lampu PJU Penerangan Jalan yang padam berjumlah 16 tiang lampu padam, kanan 8 tiang lampu dan kiri  8 tiang lampu jadi total 16 lampu yang padam dan jalannya banyak yang berlubang. 

Sampai berita ini diturunkan korban sedang dilarikan di rumah sakit Petrokimia Gresik untuk mendapatkan penanganganan dan perawatan. 

Sementara itu dari Arifin S, Zakaria pimpinan redaksi infojatim.com begitu mendapatkan informasi  langsung croscek ke TKP,  ternyata terbukti Lampu PJU Penerangan Jalan Padam Alias Mati Dan Gelap,  yang lebih membahayakan lagi banyak Truk-truk di Jl.Tri Dharma Petrokimia Gresik Kec Kebomas Kabupaten Gresik tersebut parkir  tanpa menggunakan rambu - rambu sebagai tanda bukti parkir,  semoga atas kejadian tersebut segera mendapatkan perhatian dari dinas terkait  untuk jalan yang berlubang dan lampu penerangan jalan  yang padam " Ungkapnya, " 

Lanjut pada Hari Sabtu 1 Oktober 2022  pukul 07.00 wib saat di konfirmasi terkait lampu Penerangan Jalan yang ada di Kawasan Petrokimia Gresik oleh Arifin S, Zakaria pimpinan redaksi infojatim.com  melalui pesan singkat ( WashApp)   kepada Kasi Sarana Prasana Perhubungan dan Perpakiran Dishub Gresik Su'udin memberikan  balasan melalui kontak seluler (WashApp) menyampaikan, 

"Bahwa di Jln. Tridharma tidak ada lampu punya Dishub ,  Punya Petro dan BLH, " Ujarnya melalui kontak WashApp, " . (Tim)
Hingga berita ini diturunkan, Sabtu ( 01/10/2022.)  




Penulis: Tim redaksi infojatim.com
Redaktur : RZ 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S, Zakaria

Post a Comment