MALANG - Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf memuji kemajuan Kota Malang. Dibawah kepemimpinan Walikotanya, Mochamad Anton, Malang semakin maju dan terus berinovasi.

"Contohnya, dulu ketika saya berkunjung kesini saat masih kecil, balai kotanya biasa-biasa saja, namun saat ini berubah lebih indah dan menarik. 

Ini salah satunya karena walikotanya hebat" kata Gus Ipul saat meresmikan Malang City Tourism of The World di halaman Balai Kota Malang, Minggu (9/11).

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, dari tahun ke tahun, Kota Malang terus berbenah dan berinovasi, salah satunya, acara Malang City Tourism of The World yang bertujuan mempromosikan pariwisata Kota Malang kepada seluruh penjuru dunia.

Menurut Gus Ipul, sektor pariwisata Jatim harus digarap lebih maksimal agar bisa mendatangkan pemasukan yang akan digunakan untuk membangun perekonomian dan menyejahterakan masyarakat. 
Apalagi, destinasi pariwisata di Jatim sangat banyak dan memiliki keunikan masing-masing.

"Kita punya pekerjaan rumah bersama, Presiden Jokowi ingin turis mancanegara dan domestik kita bisa meningkat signifikan, sebagai perbandingan, Malaysia yang penduduknya lebih sedikit dari Jatim saja turis mancanegaranya bisa menyentuh 15 juta. Kita sendiri baru 11 juta, padahal destinasi wisata kita lebih banyak" ujarnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Malang, Mochamad Anton mengatakan, pihaknya ingin menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata dunia, karena itu, ia terus menggarap secara serius pariwisata di Kota Malang dan juga menggandeng anak-anak muda untuk menyalurkan kreativitasnya di bidang seni dan budaya.

Acara pada malam hari tersebut diramaikan oleh ajang pameran foto Malang Tempo Doeloe, akik, keris, lukisan dan festival kuliner,dan pertunjukkan spektakuler yaitu permainan laser video mapping yang membuat seolah-olah balai kota Malang roboh.

Kemeriahan Malang City Tourism of The World semakin seru dengan tampilnya Artis Ibukota, Anang Hermansyah yang menyanyikan dua buah lagu andalannya berjudul "Pilihlah aku" dan single "Akulah Lelakimu.


Sumber : Humas Jatim

Post a Comment