MALANG - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo mendampingi Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo membagikan kartu sakti di Kantor Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Selasa (10/11/2015).

Tepat pukul 12.00 WIB, rombongan Presiden dan Gubernur tiba di lokasi, kedatangan para pejabat tinggi negara tersebut disambut dengan meriah oleh warga setempat. Turut hadir pada kesempatan itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan itu, Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut membagikan kartu sakti, yakni yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan Kartu asistensi sosial Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB).

Para penerima kartu tersebut diantaranya, untuk KIP adalah Agus Zairi, Baharudin, Ahmad Yunus, Ahmad Dani, Rahmad Nur Aisyah, Siti Misriyah, Saiful Anam, Fahrul Hidayat, dan Aan Liswanto, sementara untuk KKS diantaranya Pak Ihwan, Mustofa, Siti Rodiyah, Nur Fauziah, Mahmud, dan M. Amin, sedangkan penerima KKS  diantaranya Pak Jasman, Bu Maisaroh, dan Bu Amik.

Jokowi berpesan kepada para penerima kartu agar menggunakan kartu tersebut sesuai dengan manfaatnya. "Untuk pelajar penerima KIP, gunakan kartu itu untuk keperluan belajar, seperti beli buku, seragam sekolah, dan lainnya. Jangan digunakan untuk beli pulsa, jika ketahuan, kartunya akan kami cabut" pesannya.

Sementara itu, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sampai sejauh ini, sudah ada 88,2 juta KIS, 16 juta KKS, 20,5 juta KIP, dan 22 ribu ODKB. "Tahun depan, kami targetkan ada penambahan 4,2 juta KIS, 163 ribu ODKB untuk seluruh penduduk Indonesia" ujarnya.

Setelah membagikan Kartu Sakti, rombongan Presiden dan Gubernur dijadwalkan  menuju ke Kota Malang untuk membuka secara resmi turnamen sepak bola Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan Malang.


Sumber : Humas Jatim

Post a Comment