GRESIK - Pemkab Gresik mempersiapkan hadiah utama senilai Rp. 20 juta bagi pemenang kontes bandeng tahun ini. Menurut informasi, bahwa pelaksanaan Kontes Bandeng akan diadakan pada tanggal 2 Juli 2016 mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pelaksanaan kontes bandeng akan diadakan di Jl. HOS Cokroaminoto menghadap ke arah timur yakni arah Jl. Basuki Rahmad.
Segala persiapan menjelang pelaksanaan kontes bandeng sudah dipersiapkan oleh pemkab Gresik melalui Bagian Administrasi Perekonomian. Termasuk Rapat Koordinasi bersama seluruh SKPD dan Camat se-Gresik yang dilaksanakan tadi siang, Selasa (14/06/2016) di ruang Graita Eka Praja kantor Pemkab Gresik.
Menurut Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Malahatul Fardah melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono bahwa, sebagai syarat mutlak guna menertibkan peserta Kontes Bandeng, pihaknya sudah menetapkan beberapa aturan main.
"Peserta lelang adalah petambak asli Gresik yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), selain itu peserta juga harus menyertakan surat keterangan dari Kepala Desa/Camat setempat bahwa peserta adalah pemilik atau penyewa lahan tambak yang lokasinya di wilayah Kabupaten Gresik," pungkas Fardah.
Masih menurut Fardah, persyaratan lainnya adalah berat Bandeng yang akan diikutkan kontes memiliki berat minimal 5kg yang dipelihara di wilayah Kabupaten Gresik.
Lebih lanjut Fardah mengatakan, bahwa pendaftaran dibuka tanggal 20 Juni mendatang. "Pendaftaran bisa dilakukan melalui Dinas Perikanan, Kelautan dan Peternakan yang berlokasi di Jl. Wahidin Sudirohusodo serta Bagian Administrasi Perekonomian Setda Gresik di kantor Bupati Gresik dan akan ditutup pada tanggal 1 Juli 2016," imbuhnya.
Selain itu, bagi peserta yang berhasil meraih juara II dalam kontes bandeng tersebut juga akan mendapat hadiah uang sebesar Rp. 6 juta dan juara III akan mendapat hadiah sebesar Rp. 5 juta. Dengan harapan, animo masyarakat dapat meningkat dari sebelumnya
Disamping itu, Pemkab Gresik juga akan mengadakan kontes 'Otak-otak Bandeng' yang akan diikuti oleh peserta dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Gresik serta BUMD Gresik dengan hadiah yang tidak kalah menarik.
Asz/team/d2g

Post a comment