GRESIK - Dalam upaya untuk memberikan pemahaman dan pendidikan terkait etika dan profesionalitas dalam birokrasi, sekitar 40 pejabat eselon IV menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Kepemimpinan Organisasi (MKO) yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Gresik selama 5 (lima) hari sejak hari ini, Selasa (15-11-2016).

Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang No.5 tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara).

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Gresik Drs. Tarso mengatakan bahwa Diklat tersebut merupakan diklat yang diikuti oleh para pejabat di lingkungan pemkab Gresik sebagai lulusan terbaik Diklat PIM IV yang dilaksanakan oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, Diklat Manajemen Kepemimpinan Organisasi ini dilakukan agar PNS mempunyai wawasan yang luas terkait pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan pembekalan terkait leadership serta mengasah kemampuan dalam keorganisasian.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi menegaskan bahwa tuntutan masyarakat terhadap pelayanan PNS semakin tahun semakin meningkat. Oleh sebab itu, SDM para PNS yang professional dan kompeten sangat diperlukan.

"Pelayanan terhadap masyarakat juga harus sesuai dengan birokrasi yang berlaku. Karena demi terwujudnya Good Governance atau tata laksana pemerintahan yang baik," ujar Sekretaris Daerah dalam sambutannya.

Dirinya berharap, Diklat MKO ini dapat diikuti dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Agar upaya pemerintah kabupaten Gresik dalam melakukan pembinaan terhadap PNS dapat sesuai sasaran.

Hadir sebagai narasumber pada diklat tersebut adalah Kepala Bidang Diklat Fungsional dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Ir. Ardi Nursanto.

Arz/team/d2g

Post a comment