GRESIK - Pada hari Kamis tgl 18 mei 2017 pkl 10.30 Wib telah terjadi korban meninggal dalam kubangan air tepatnya di . bekas galian semen Ds. Suci Kec. Manyar Kab. Gresik dalam rangka out bond setelah ujian nasional tingkat MTS SANAWIYAH Mamba'us Sholihin.

Adapun kronologis sbb :

 MTS SANAWIYAH Mambaus Sholihin mengadakan OUT BOND dalam rangka kegiatan akhir tahun sekolah dan merupakan agenda rutin yang di ikuti oleh siswa kelas 9 yang sudah melaksanakan ujian.

Out bond dilaksanakan pkl 07.00 wib yang di ikuti sekira 9 kelas dari A sampai G sekira 300 orang,  pembukaan di Ponpes Mambaus Sholihin serta titik kumpul di Ponpes Mambaus Sholihin sedangkan ketua panitia Sdr. GHOFUR   ( GURU MAMBAUS SHOLIHIN )

Pemberangkatan dilakukan perkelas secara bergantian dan yang ketepatan berangkat dari kelas C sebanyak 34 siswa dari ponpes mambaus sholihin kemudian sampai di lokasi dan di dampingi oleh pendampi  kakak pembinanya yaitu :

1. MOH. HABIBULLOH
2. SUDARSONO

Saat tiba dilokasi bekas galian gunung kapur sekira jam 07.30 wib dan sampai dilokasi di ingatkan oleh kakak pembina jangan bercanda krn berbahaya namun mereka masih bercanda dorong dorongan. Kondisi masih pagi sehingga jalan masih licin karena bercanda akhirnya siswa 4 orang jatuh di kolam bekas kubangan kapur kemudian 2 orang siswa orang mencoba menolong  namun ikut tenggelam dikarena tidak bisa berenang.

Selang sekira jam 07.40 Wib 4 orang guru ( ROFIQ, HADI, GUFRON ) datang kelokasi untuk membatu siswa yang jatuh di kolam kubangan bekas galian kapur dan semuanya dalam kondisi lemas dan langsung di bawa kerumah sakit IBNU SHINA BUNDER namun 5 orang siswa tidak dapat tertolong meninggal dunia atas nama :

1). SAIFULDDIN ZUHRI SU BAGIYO
2). SHOLAHUDDIN ACHMAD
3). AHMAD SYAFI'I
4). ABD. ROHMAN NAFIS
5). YOSAR MUHAMMAD ARDYANDYAH P
6). M ROYI AMANULLAH RUSYDI

Sedangkan 1 orang siswa atas nama
M ROYI AMANULLAH RUSYDI  pada saat ini berada di rawat di  klinik Petro GKB Ds. Sukomulyo kec. Manyar kab. Gresik


Arifin SZ Team

Post a comment