GRESIK - Ahmad Khosyi' A.R siswa berprestasi asal kota Giri Gresik yang kini duduk di kelas 2 SMP Muhammadiyah 12 Gresik akan berangkat ke China pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang untuk mengikuti Olympiade Matematika tingkat Internasional, pagi tadi berpamitan kepada Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto.

Keberangkatannya ke China tersebut turut membuat Bupati Sambari merasa bangga kepadanya. Betapa tidak, diusianya yang masih belasan tahun dirinya sudah mampu mengharumkan nama kabupaten Gresik di kancah Internasional melalui prestasi dibidang MIPA.

Bupati Sambari saat memberi motivasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa beliau merasa bangga atas prestasi Ahmad Khosyi' tersebut.

"Kami selaku pemerintah kabupaten Gresik merasa sangat bangga kepada Ananda Ahmad Khosyi' yang telah mengharumkan nama kabupaten Gresik melalui prestasinya. Yang penting saat di China besok, Ananda harus punya semangat yang tinggi sehingga mampu menghasilkan prestasi terbaik," ujar Bupati Sambari, Senin (08/05/2017).

Bupati Sambari juga berpesan kepada Ahmad Khosyi' untuk menjaga kesehatannya di sana, sehingga dalam mengikuti Olympiade mendatang dalam keadaan fit dan siap bersaing dengan siswa lainnya dari seluruh dunia.

Menurutnya, lanjut Bupati Sambari, upaya pemerintah kabupaten (pemkab) Gresik dalam memprioritaskan pendidikan di Gresik dapat terlaksana dengan baik. "Terbukti, saat ini tak sedikit siswa-siswa asal Gresik yang mampu menorehkan prestasinya sehingga mampu mengharumkan nama kabupaten Gresik baik di kancah Propinsi, Nasional bahkan Internasional seperti saat ini," kata Bupati Sambari.

Sementara itu, Ahmad Dahnan ayah dari Ahmad Khosyi' sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Gresik dalam memberikan perhatian serius terhadap program pendidikan yang ada di Gresik.

Menurutnya dari perhatian pemerintah itulah, Gresik melahirkan siswa-siswa yang mampu bersaing dan menghasilkan berbagai prestasi diberbagai bidang. "Misalnya dibidang olahraga maupun dibidang akademik," katanya.

Selain itu, terkait dengan prestasi anaknya, dirinya mengaku bersyukur lantaran selain membuat bangga keluarga, anaknya juga mampu membanggakan kabupaten Gresik. "Kami sangat bersyukur karena anak kami merupakan anak yang berprestasi dan membanggakan," ujarnya.


Arifin SZ Team

Post a Comment