GRESIK infojatim.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi hadiri acara Deklarasi Kalah Menang Bermartabat yang dibalut dalam acara senam bersama yang digelar Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Gresik  yang di ikuti oleh komisioner Bawaslu, Komisioner KPU, utusan dari masing masing partai, jajaran Forkopimda terlihat Kapolres, Dandim di wakili, Bupati di wakili Kepala Bakesbangpol , dan ratusan Pengawas Pemilu Kecamatan ( panwascam) serta ketua Parpol.

Harmonisasi hubungan dan sinergitas kerjasama lintas institusi tertuang secara nyata lewat rangkaian kegiatan dengan senam bersama, bertajuk, Deklarasi Kalah Terhormat Menang Bermartabat. 

Acara yang digelar di halaman Hotel Pesona Gresik , Minggu ( 23/9) pagi, berlangsung meriah dan ramai dengan gerakan senam yang kompak. Dilanjutkan deklarasi pemilu damai dan sekaligus penandatanganan kesepakatan yang di beri tema "Deklarasi Kalah Terhormat Menang Bermartabat, ", semua ketua partai maju kedepan dan menirukan yang di ucapkan salah satu Komisioner Bawaslu Gresik Imron Rosyadi, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro yang hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Senam awas dan deklarasi "Kalah terhormat, menang bermartabat" untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2019 tetap aman dan kondusif.

"Kami akan menyelenggarakan Pos Jago (Polisi Jagongan) untuk cangkruan bersama penyelenggara pemilu dan peserta pemilu,sebagai upaya cooling system atau mendinginkan suasana jelang pemilu pesta demokrasi  2019 sehingga terlaksana dengan aman, damai dan sejuk," terang Kapolres sampai berita ini diturunkan Senin ( 24/9). 

Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Maslukhin dalam sambutannya berharap agar jajaran panwas bekerja dengan sungguh sungguh penuh kejujuran, adil dan berintegritas. Selain itu harapannya seluruh anggota Bawaslu dari bawah sampai atas bekerja dengan on the track on the rules sebagai penegak keadilan pemilu," jelasnya. Kegiatan deklarasi berakhir dengan foto bersama.


ARZ TEAM

Post a Comment