GRESIK infojatim.com - Tingkatkan sinergitas dalam memberikan pelayanan yang prima dan kondusifitas keamanan tetap terjaga, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri undangan Peresmian BKPM (Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat) FKPM Kawasan PT Petro Kimia Gresik, Jum'at (21/09/2018) pukul 10.00 Wib.

AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Direktur Keuangan & SDM PT Petrokimia Gresik resmikan Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat

Menurut Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan, bahwa Polri bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

" Sebagai bentuk kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam berbagai bidang, untuk mendukung keharmonisan hidup bermasyarakat. Juga program Perpolisian Masyarakat atau Polmas sebagai bentuk dari melaksanakan salah satu tugas dasar Polisi sebagai penjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat dalam bentuk Pre-emtif dan Preventif, " Ucap Kapolres dalam sambutannya sampai berita diturunkan Sabtu (22/9) 

Terbentuknya BKPM di kawasan industri, lanjut Kapolres, agar dapat meminimalkan permasalahan atau konflik yang terjadi di masyarakat, supaya tidak langsung ditangani oleh kepolisian. Namun cukup ditangani oleh bhabinkamtibmas dan FKPM setempat terlebih dahulu.

" Biasanya, konflik yang terjadi dapat digolongkan sebagai permasalahan ringan yang dapat langsung diselesaikan di tempat, " Terang Kapolres Gresik yang akrab di sapa Wahyu.

Turut hadir mendampingi Kapolres Gresik, antara lain Direktur Keuangan & SDM PT Petrokimia Gresik Bapak Dwi Ari Purnomo, Kapolsek Gresik AKP Suyatmi, Danramil Kebomas Gresik Kapten Sali, 20 Anggota FKPM Kawasan PT Petrokimia Grersik, 5 anggota bhabinkamtibmas, 5 anggota babinsa, 5 kepala desa / lurah, 4 Toga, Tomas, dan Toda. 


ARZ TEAM

Post a Comment