Gresik, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Kapolres Gresik bersama Forum komunikasi pimpunan daerah ( Forkopimda)  melakukan peninjauan tempat observasi Covid-19 di Rusunawa Desa Kambingan Kecamatan Cerme Kabupaen Gresik, Selasa (7/4/2020) . 

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan Rusunawa yang nantinya akan digunakan untuk observasi covid-19 siap ditempati.

" Terdapat 42 kamar yang mana masing - masing kamar sudah layak untuk ditempati/dihuni" terang Kapolres. 

Selama Observasi di Rusunawa nantinya akan di jaga secara ketat oleh Tim Medis dan apabila selama Observasi dinyatakan sehat maka pasien diperbolehkan pulang.

Menurut Kapolres, Pasien PDP belum tentu positif Virus Corona (Covid-19), karena saat ini masyarakat yang sakit batuk batuk pun bisa dikatakan PDP, sehingga dengan banyaknya masyarakat yang dalam PDP yang saat di rawat di Rumah Sakit Ibnu Sina, Rumah Sakit Semen Gresik maupun Rumah Sakit Petrokimia Gresik sudah Overload, untuk itu pasien PDP rencana akan di Observasi di Rusunawa Dusun Karangan Desa Kambingan Kecamatan Cerme. 

Melihat kondisi wabah Covid-19 yang masih terus meningkat jumlah penderitanya, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak keluar di jalanan tanpa ada tujuan yang penting.

"Ini juga merupakan bagian dari arahan pemerintah pusat agar masyarakat juga tetap berada di rumah dan hindari kerumunan, Jaga kesehatan dengan menerapkan pola physical distancing di tengah wabah Covid-19. Kalau tidak terlalu urgent tolong tidak usah keluar rumah," tandasnya.


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment