Surabaya, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Apel gabungan personil 3 pilar dari TNI, Polri, Tim Gugus Covid 19 Prov Jatim dan BPBD Prov Jatim dalam rangka penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid 19 yang bertempat di Mako Gegana Brimob Polda Jatim Jl. Gresik No. 39 Kel Morokrembangan Kec Krembangan Surabaya yang di ikuti oleh sekitar 100 orang personil yang dipimpin oleh Wakapolda Jatim (Brigjend Pol Drs Djamaludin) , pada hari Kamis ( 16/4/2020) , pukul 09.00 wib sampai selesai.

Hadir dalam Kegiatan apel bersama antara 3 pilar sbb: Wakapolda Jatim (Brigjend Pol Drs. Djamaludin) , Karoops Polda Jatim (Kombes Pol Firman) , Dansat Brimob Polda Jatim (Kombes Pol Wijatmika) , Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak (AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.) , Danramil Tipe A 0830/01 Krembangan (Mayor Chb Sukimun) , Kapolsek Krembangan (Kompol Nur Suhud) , Kasubagdal Ops Polrestabes Surabaya (Kompol I Gede Sukadrawa, SH) , AKP Galang (Kapolsek Bubutan) , Agus Tjahyono (Camat Krembangan), Ibu Wiwit (Lurah Morokrembangan) , Estiyadi (Lurah Kemayoran ).

Adapum Personil yang terlibat dalam kegiatan Apel gabungan 3 pilar tersebut:
1. Subdit Provos Polda Jatim 10 Personil. 
2. Subdit Paminal Polda Jatim 5 Personil. 
3. Dit Samapta Polda Jatim 10 Personil.
4. Bid Dokkes 2 Personil. 
5. Binmas 4 Personil. 
6. Brimob 34 Personil. 
7. Zipur 5 15 Personil. 
8. 20 orang personil gabungan dari Kodim Tipe A 0830/SU, 0831/ST dan 0832/SS. 

Sasaran penyemprotan yang dituju dalam mencegah Pandemi virus corona ( covid -19) 
 - Jl. Gresik. 
 - Jl. Jepara/Area Pasar. 
 - Gang PPI.
 - Jl. Sedayu. 
 - Terminal Angkutan Umum Sedayu.

kegiatan yang dilakukan mulai dengan apel pengecekan personil di ambil oleh Wakapolda Jatim (Brigjend Pol Drs. Djamaludin) bahwasanya apa yang disampaikan bahwa Jawa Timur khususnya Surabaya hari demi hari terus bertambah untuk kasus covid 19 maka dari itu kita semua melaksanakan upaya bentuk pencegahan penyebaran covid 19 dengan kegiatan ini mari kita lawan bersama sama untuk penyebaran virus corona ( covid -19), " pungkasnya, ". 

Adapun Kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan dan menerapkan himbauan pemerintah kepada masyarakat tentang pentingnya Sosial Distancing dan Physical Distancing. 

Selanjutnya pelaksanaan brifieng dan pembagian sasaran penyemprotan, di mana sasaran penyemprotan sesuai dengan sasaran masing masing dan melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang pada intinya
 - Menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap di rumah.
 - Jangan keluar rumah bila tidak mendesak.
 - Gunakan masker karena demi menjaga diri kita dan untuk melindungi melawan corona yang saat ini lagi mewabah di negara kita NKRI.
 - Cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air yang mengalir.
 - Jaga jarak dengan orang lain dalam bersosialisasi. 

Dari agenda penyemprotan di atas sudah berjalan dengan lancar, selanjutnya personil menuju Mako Brimob Gegana Polda Jatim untuk melaksanakan konsolidasi. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment