GRESIK, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Mewabahnya pandemi corona (covid-19) yang hingga kini belum berakhir, memantik kepedulian berbagai kalangan. Termasuk yang dilakukan Bawaslu Panwascam (Panitia Pengawasan Kecamatan) dan Panwaslu Kecamatan/Desa (PKD) se-Kecamatan Bungah.

Mereka menggelar aksi sosial tanggap covid-19 dengan membagikan seribu masker kepada para pengguna jalan yang melintas di jalur pantura, tepatnya di Jalan Raya depan kantor Kecamatan Bungah, Kamis (9/4/2020).

Ketua Panwascam Bungah Didik Hendriyono, S.Pd mengatakan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan covid-19, kegiatan sosial berbagi seribu masker ini juga dalam rangka memperingati HUT Bawaslu ke-12. 

"Di HUT Bawaslu ke-12 ini, kami tergerak untuk membagikan masker kepada masyarakat, karena masker merupakan salah satu APD (Alat Pelindung Diri) untuk mencegah covid-19," terang Didik didampingi Kordiv SDM Ziyah dan Kordiv Pengawasan Izoel. 

Sementara Ketua Bawaslu Gresik Moch Imron Rosyadi didampingi Kordiv SDM Masluhin mengapresiasi positif berbagai kegiatan sosial yang dilakukan seluruh Panwascam dan PKD se-Kabupaten Gresik dalam rangka memperingati Semarak HUT Bawaslu ke-12.

"Bawaslu Kabupaten Gresik di Semarak HUT Bawaslu ke-12 dengan tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19" juga mengadakan kegiatan sosial Donor Darah, Pembagian Sembako, dan Alat Kesehatan (Masker dan Hand Sanitizer) serta Doa Bersama untuk Bawaslu yang lebih baik dan untuk Indonesia agar terbebas dari Covid-19," tandasnya. 


Penulis: Ddk H 
Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com: Arifin s.zakaria

Post a Comment