Gresik, Infojatim.com - berani mengungkap membantu yang belum terungkap . Upaya yang dilakukan ditengah pandemi  covid-19 dan pemberlakukan PSBB di Kabupaten Gresik, jajaran Polres Gresik bersama gabungan TNI dan Pemkab Gresik melakukan patroli malam hingga dini hari, Kamis (30/4).

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., melalui Pawas Patroli Gresik Kota Kasat Polair Polres Gresik AKP Masyur Ade SIK S,Pdi., mengatakan patroli malam secara rutin dilaksanakan, itu dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan patroli diawali dengan apel malam di Mako Polres Gresik diikuti 25 anggota jajaran Polres Gresik dan gabungan TNI dan Satpol PP Kab. Gresik.  

Saat ini penerapan PSBB sudah dimulai. Pembatasan berupa penerapan jam aktivitas (jam malam) dan penyekatan jalan sudah mulai berlaku. Patroli dilakukan dengan sasaran tempat keramaian (tempat nongkrong/berkumpulnya orang) di sepanjang Jl. Basuki Rahmat - Alun alun Gresik - Jl. Jaksa Agung S - Jl. Dr. Sutomo - Jl. Noto Prayitno - Jl. KIG - Jl. Siti Fatimah Maimun - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Kartini - Jl. Panglima Sudirman kata AKP Masyur Ade SIK S,Pdi. 

Selain melakukan patroli pada keramaian kegiatan patroli juga dilakukan di dapur umum TNI-Polri bersama Tagana dan Dinas Sosial (Dinsos) memasak bersama untuk sahur dan dibagikan ke warga yang terdampak dan berhak menerima.  "Dapur umum pagi ini menyiapkan 1500 nasi bungkus untuk sahur," ujarnya. 


Partner Arifin s, zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan penanggung jawab redaksi )

Post a Comment