GRESIK, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Mewabahnya pandemi corona (covid-19) yang hingga kini belum berakhir, memantik kepedulian berbagai kalangan. Termasuk yang dilakukan SMK Al Hadi Gresik di Desa Imaan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Melalui Gerakan SEHATI (SEmangat Hidup Agar lebih berarTI), SMK Al Hadi Gresik melakukan kegiatan peduli tenaga medis dan aparat pemerintah yang terkait dengan wabah corona. Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah bekerja sama dengan kepolisian sektor (Polsek) Dukun.  

Sasaran kegiatan ini adalah Puskesmas, Koramil, Polsek, UPTD Dinas Pendidikan serta beberapa tokoh masyarakat. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan SEHATI sebelumnya yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.  

"Selain berbagi hand sanitizer dan masker, kami juga memberikan informasi kepada publik dengan memanfaatkan media Multimedia dan broadcast sesuai yang ada di kompetensi keahlian lembaga kami," terang Kepala SMK Al Hadi Gresik Muhammad Amir Hamzah, Selasa (14/4/2020).

Menurut Amir Hamzah, Gerakan SEHATI merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga besar SMK Al Hadi Gresik kepada aparat pemerintah, terutama kepada tenaga medis dan perawat yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19).

"Semoga langkah kecil ini menjadi penyemangat dan mengispirasi banyak orang untuk bergerak dan bersatu melawan Covid-19," pungkas Amir Hamzah sembari berjanji akan terus bergerak hingga wabah corona berakhir. 


Penulis: Ddk Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com: Arifin s.zakaria

Post a comment