GRESIK, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Acara Penutupan dan Penyerahan Hasil TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0817/Gresik digelar secara sederhana dan penuh hikmad dengan nuansa keakraban bersama yang dilaksanakan di Kantor Bupati Gresik Lantai 2 Pemda Kab. Gresik, Selasa (14/04/ 2020) , pukul 09.00 WIB. 

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD Regular Ke-107 Kodim 0817/Gresik dari Dansatgas TMMD, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos kepada Bupati Gresik di Ruang Rapat Bupati Gresik yang didampingi oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letkol Arm. Aprianko Suseno. 

Untuk diketahui, karena pertimbangan situasi Nasional dan lingkungan global pandemi yang terkena wabah virus Corona, maka pelaksanaan penutupan TMMD berlangsung dalam suasana sederhana dengan peserta yang terbatas di Ruang Rapat Bupati. 

Tidak ada upacara penutupan seperti yang lazim digelar. Acara penutupan hanya diisi dengan penyerahan naskah serah terima TMMD dari Dansatgas TMMD kepada Bupati Gresik dan penandatanganan naskah serah terima tersebut. 

Dansatgas TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 yang juga Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., mengucapkan terima kasih atas kebersamaan jajaran Forkopimda Gresik yang sudah mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan program TMMD Regular Ke-107 TA. 2020 ini dan juga mengungkapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Sirnoboyo Kec. Benjeng Kab. Gresik karena selama 30 hari telah bersama-sama dengan anggota TNI melakukan pekerjaan fisik maupun non fisik guna menyukseskan pelaksanaan program TMMD.

Dandim juga mengatakan, berkat kerjasama dan kekompakan yang baik sehingga seluruh target dalam sasaran TMMD ke-107 bisa dicapai. 

" Untuk Pekerjaan fisik, seluruh target berhasil dicapai. Namun untuk target non fisik yaitu target penyuluhan dan bimbingan hanya bisa dilaksanakan secara terbatas dengan kegiatan anjangsana dan silaturahmi guna untuk keamanan dan kenyamanan warga masyarakat, hal ini sebagai dampak dari diberlakukannya sosial distancing dan psychal distancing guna mencegah penyebaran virus Corona ", tegas Dandim.

" Untuk melengkapi target sasaran non fisik juga dilaksanakan anggota TNI melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas pemerintah maupun rumah ibadah," ujar Dandim. Pasca berakhir pelaksanaan TMMD dikatakan Dandim Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos, ia berharap apa yang dikerjakan bisa bermanfaat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sirnoboyo. Khusus pekerjaan fisik, Dandim berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik serta memeliharanya sehingga masa guna dari pekerja tersebut bisa lama.

" Kiranya apa yang kita kerjakan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Desa Sirnoboyo. Tolong apa yang sudah kita kerjakan bersama-sama dirawat dan dijaga sehingga masa gunanya bisa lama dan awet," pintanya Dandim. 

Kegiatan penutupan TMMD ini dihadiri oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letkol Arm Aprianko Suseno, Bupati Gresik, Ir. DR. H. Sambari Halim Radianto, ST, Dansatgas TMMD juga selaku Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo, SH. S.I.K. MH., serta undangan terbatas lainnya.


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment