Gresik, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Kegiatan Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Pemda Gresik dan dinas pemadam kebakaran bersama Muspika terkait dalam rangka menekan penyebaran Virus Covid 19 yang bertempat di Perumahan KBD ( Kota Baru Driyorejo) Kec Driyorejo kab Gresik, Selasa ( 31/3/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. MH (Kapolres Gresik) , Kompol Dhino Indra S, S.I.K,M.Si. (Wakapolres Gresik) , Kabag dan Kasatfung Polres Gresik., Kompol Wavek, SH (Kapolsek Driyorejo) , Kpt Arh M. Nurul Qomar (Danramil 0817/01 Driyorejo) , Sdr Narto, ST (Camat Driyorejo) , Sdr. Kasmadi (Ketua AKD Driyorejo) Beserta Seluruh Kades Driyorejo , Sdr. Tri Purwito (Tomas Perum KBD) bersama warga Perum KBD , Sdr. Huda (Ketua GP. Ansor Driyorejo) , 57 Personil Gabungan (Koramil 0817/01 Driyorejo, Polres Gresik, Satpol PP dan Banser) . 

Kali ini apa yang disampaikan oleh gabungan dari 3 Pilar Kec. Driyorejo Bpk. Narto (Camat Driyorejo), Kompol Waviek (Kapolsek Driyorejo) dan Kpt Arh. M. Nurul Qomar (Danramil 0817/01 Driyorejo), Menjelaskan terkait situasional kondisi di wilayah Kec. Driyorejo terdiri dari 16 desa dan merupakan wilayah padat penduduk khususnya Perum KBD. 

Adapun terkait rencana penyemprotan disinfektan ini ditempatkan di KBD dikarenakan Perum KBD terdiri dari 4 Desa dengan jumlah penduduk yang padat.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK MSi dalam memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait kepedulian dan kesediannya dalam pencegahan penyebaran Covid 19. ' Pungkasnya, '

Dari Penjelasan terkait penyebaran Covid 19 dengan langkah yang dilakukan guna menekan penyebaran Covid 19 yaitu dengan Pyiscal Distancing, Jaga Kebersihan dan peningkatan Imun tubuh dengan cara berjemur, " Ujar , ' Kapolres Gresik.

Penyemprotan Disinfektan sesuai petunjuk WHO ditujukan kepada barang. Dan telah ada komitmen dari Forkopimda, Bersama MUI, FKUB Gresik, Ketua NU, Muhamadiyah dan LDII dengan meniadakan sementara giat ibadah berjamaah atau kegiatan yang mengumpulkan massa hal tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran Virus Covid 19. 

Setelah itu dalam kegiatan tersebut doa Bersama yang dipimpin oleh Kapolres Gresik. Kegiatan penyemprotan Disinfektan dengan menggunakan Satu Unit Mobil AWC Polres Gresik dengan kapasitas 12.000 liter, dan 2 Unit Monil Damkar dengan Kapasitas masing" 5.000 liter (Total 22.000 liter) dan dibantu oleh Mobil Pemadam Kebakaran Pemkab. Gresik dengan rute: Rute penyemprotan di mulai atau Start dari Rumah kaca Jl.Granit Nila - simpang empat ke timur Jl. Batu mulia ke timur sampai simpang empat SBD - balik ke Jl. Batu mulia ke arah barat simpang empat green mart balik ke arah timur dan kembali ke jl. Granit Nila - Jl. Merah delima - Centraland - kembali ke Jl merah delima depan SMKN Driyorejo dan finis rumah kaca Jl.Granit nila. 

Juga di laksanakan giat peresmian kawasan tertib Physical Distancing oleh Kapolres Gresik bersama Muspika Driyorejo. Bahwa kegiatan tersebut diatas dilaksanakan guna untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 di wilayah KBD Driyorejo. Sampai berita ini diturunkan, Rabo (1/4/2020). 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment