Gresik, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Guna mendukung perjuangan para tenaga medis yang berjuang di garda depan menangani pandemi wabah Covid-19, Nurul Hayat (NH) Gresik mendukung penyediaan perangkat APD (Alat Pelindung Diri). Selain itu, NH Gresik juga membagikan buah dan suplemen untuk tenaga medis.

"Sebanyak 100 paket perangkat APD (hazmat, masker, face shile, sarung tangan dan lainnya) telah didistribusikan ke 5 Rumah Sakit (RS) dan 1 Puskesmas rujukan," ungkap Sholihul Amin, Kepala Departemen Humas Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat (NH) Gresik, Jumat (17/4). 

Adapun ke-5 RS yang telah mendapatkan bantuan APD dari NH, yakni RS Ibnu Sina, Fathma Medika, Petrokimia, Mabarrot, dan PKU Sekapuk. Sedangkan satu Puskesmas Rujukannya adalah Puskesmas Sidayu. 

"Aksi kemanusiaan Nurul Hayat Gresik-Lamongan akan terus berjalan untuk mendukung penyediaan APD bagi para tenaga medis sekaligus menyalurkan amanah donasi dari para donatur. Dengan begitu, para tenaga kesehatan ini tetap merasa aman dalam melayani para pasien dan masyarakat yang hadir untuk berobat," pungkasnya. 


Penulis: Ddk Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com: Arifin s.zakaria

Post a comment