GRESIK infojatim.com - Dalam rangka mensukseskan program Kampanye Millennial Road Safety 2019. Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi melalui Kasat lantas Polres Gresik menggelar Millennial Road Safety.

Selasa, (15/1) pagi Satuan Lalu lintas Polres Gresik menggelar Millennial Road Safety, pada anak usia dini. Millennial Road Safety dilaksanakan sebagai upaya Polres Gresik dalam  menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang cenderung banyak dilakukan oleh generasi muda.

"sangat baik kiranya tidak hanya terhadap pelajar dewasa saja. Kampanye Millennial Road Safety festival juga sangat baik kita sosialisasikan  mulai dari anak anak usia dini, "terangnya Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto.

Dirinya juga menjelaskan sasaran kegiatan. "sasaran sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini fokus pada generasi milennial, generasi yang bisa dikatakan  menyumbang angka kecelakaan cukup tinggi," jelas  AKP Wikha.

Masih menurut  AKP Wikha, generasi milennial adalah usia produktif yang selama ini jumlahnya  sangat besar dalam berlalu lintas, terhitung mulai dari  usia 17 hingga 35 tahun. Karena Itu sangat baik anak-anak usia dini diajak pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

Sosialisasi Millennial Road Safety Festival pada anak usia dini diisi dengan memperkenalkan berbagai macam rambu rambu lalu lintas dan keliling taman lalu lintas yang ada di Satpas Polres Gresik kepada siswa siswi Paud Islam Mutiara Sunnah.

Kegiatan semakin meriah ketika seluruh pelajar usia dini mendapatkan bingkisan berupa makanan ringan oleh anggota Polwan Satlantas Polres Gresik dan hadiah doorprise berupa helm dan mercendise  bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan.

Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini. Mampu meningkatkan kesadaran kepada generasi milennial akan pentingnya keselamatan berlalu lintas pungkas Kasat Lantas Polres Gresik 


Partner Arifin s.zakaria

Post a Comment