GRESIK infojatim.com - Pelaksanaan kgiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) semakin dekat. Satlantas Polres Gresik semakin menggencarkan sosialisasi. Tujuannaya, agar partisipasi masyarakat, khususnya generasi millenial, semakin tinggi untuk turut serta menyemarakkan kegiatan tersebut.

MRSF dilaksanakan mulai 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019. Ada 34 Provinsi se-Indonesia yang menggikutinya. "Pelaksanaannya nanti bertahap. Mulai di tingkat lokal, regional sampai nasional," ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto. 

Pada 10 Maret nanti, Satlantas Polres Gresik akan menggeber MRSF di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Soepraprto. Kemudian, dilanjutkan perhelatan tingkat Jatim di Jembatan Suramadu, Surabaya pada 17 Maret. "Nanti terakhir tanggal 31 puncak acara di Jakarta," kata AKP Wikha, sampai berita ini diturunkan, Sabtu (19/1). 

Di Gresik, kegiatan sosialisasi dan kampanye safety riding menyasar kalangan millenial. Edukasi terkait tertib berkendara perlu diberikan. Sebab, kalangan millenial tercatat sebagai penyumbang kecelakaan terbanyak. 

Agar lebih menarik, kegiatan sosialisasi dikemas dengan cara yang unik. Salah satunya, menggandeng pahlawan super "Avengers" untuk ikut turun ke jalan. Itu merupakan anggota Satlantas yang mengenakan kostum superhero. 

AKP Wikha mengatakan sosialisasi memang sengaja dikemas secara menarik dan kreatif agar generasi millenial tertarik. "Targetnya nanti para generasi millenial bisa ikut serta menjadi relawan lalu lintas," pungkas Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto. 


Partner Arifin s.zakaria

Post a Comment