Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min melantik Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), Mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan 15 adik-adik Pramuka Garuda Golongan Penggalang di Gedung PGRI Kabupaten Gresik pada hari jum'at,  (10/12/2021)  

Turut hadir bersama Bu Min, Camat Gresik Agung Endro Dwi Setyo Utomo, Komandan Koramil Gresik, Kapolsek Kota Gresik, dan Sekretaris Kecamatan Gresik, yang sekaligus akan di lantik menjadi Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gresik. 


Adapun pengurus yang dilantik adalah Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Gresik, Drs. Parwa; Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gresik, Agung Endro Dwi Setyo Utomo; dan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gresik, Ali Thamrin.

Usai dilantik, Camat Gresik selaku ketua Pengurus Kwartir Ranting dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gresik. Beliau yakin dengan semangat dan pengalaman kakak-kakak semua serta tekad dan kerjasama yang baik, serta dukungan secara moral maupun material akan membawa kemajuan bagi Gerakan Pramuka di Kecamatan Gresik.  


"Pelantikan ini adalah penghargaan bagi kami sekaligus amanah untuk selanjutnya membina, mengembangkan, dan melanjutkan Gerakan Pramuka di Kecamatan Gresik," ujarnya.


Bu Min yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik mengucapkan selamat dan memberi semangat kepada kakak-kakak dan adik-adik yang dilantik, ia juga berharap Pramuka Kecamatan Gresik bisa semakin maju dan berprestasi hingga tingkat nasional.


"Selamat untuk para pengurus dan adik-adik yang sudah dilantik. Mudah-mudahan bisa menjadi amanah bagi kita semua untuk bisa menjadi pramuka yang baik bagi negara Indonesia ini," pesan Bu Min.


Dalam upacara pelantikan tersebut, adik-adik Penggalang juga melalukan sungkem kepada orang tua mereka yang turut hadir dalam acara. Para orang tua terlihat bangga hingga meneteskan air mata ketika acara berlangsung.


"Setelah pelantikan, kita bekerja sama-sama secara kolektif, harus saling bersinergi satu sama lain, tidak ada yang merasa gagah sendiri, karena kalian lah yang akan membawa Kabupaten Gresik ini menjadi maju," pesan Bu Min kepada adik-adik Pramuka usai dilantik,  hingga berita ini diunggah, Sabtu ( 11/12/2021) , ( Rsk Az ). 



Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

Post a Comment