Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Pemerintah Kabupaten Gresik bersama Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur mengadakan perlombaan bertajuk 'Bandeng Fest 2021', yakni memasak olahan bandeng menjadi masakan yang bercitarasa baru yang inovatif. 

Bandeng Fest 2021 ini merupakan event bergengsi yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Gresik. Bertempat di Alun-alun Gresik, Sabtu (11/12/2021), sebanyak 19 peserta lomba memasak olahan bandeng beradu menu dengan citarasa yang berbeda. 

Tak tanggung-tanggung, chef berskala Internasional yakni Chef Juna, didatangkan langsung sebagai jurinya. 

Menurut Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), mengatakan Gresik Bandeng Fest 2021 ini merupakan gerbang awal Kabupaten Gresik untuk mem-branding Gresik sebagai kabupaten penghasil bandeng dengan kualitas dan kuantitas yang baik dan mampu bersaing dengan daerah lain. 

"Alhamdulillah Bandeng Fest 2021 ini dapat terselenggara. Peserta lomba bersaing ketat karena masakannya dinilai langsung oleh juri terkenal, Chef Juna. Ini akan menjadikan para pengolah bandeng memiliki gambaran inovasi olahan bandengnya yang mempunyai citarasa terbaik," kata Gus Yani. 

Bupati milenial itu menambahkan bahwa melalui Bandeng Fest 2021 ini akan meningkatkan nilai ekonomi bandeng itu sendiri. "Harapannya adalah olahan bandeng ini tidak hanya memenuhi pasar lokal saja, namun juga diharapkan mampu memenuhi pasar luar negeri," imbuhnya. 


Di Event yang bergengsi ini Bandeng Fest 2021 yang baru pertama kali di adakan di Kabupaten Gresik juga termonitor di camera redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Arifin S,Zakaria di Alun Alun Gresik. 


Chef Juna juga tampak kagum melihat antusias peserta Bandeng Fest 2021. Menurutnya, Kabupaten Gresik hebat lantaran mengajak masyarakat umum untuk terlibat langsung dalam melakukan branding olahan bandeng melalui event bergengsi kali ini. 

"Hebat untuk Kabupaten Gresik. Olahan masakannya juga sangat bercitarasa. Namun namanya perlombaan, pasti ada yang terbaik dari yang baik. Is the best for Gresik," pungkasnya.



Penulis Arifin S.Zakaria 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 

Post a Comment