Gresik, infojatim.com - Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Wabub Gresik saat menerima kunjungan ratusan siswa Tk.Muslimat NU 8 Lumpur Gresik, Kamis pagi (09/06/2022)

Suasana di kantor Bupati Gresik pada pagi tadi tampak berbeda. Sebanyak 111 anak tampak ceria dan antusias berbaris masuk ke Kantor Bupati Gresik, Suara riuh celoteh riang anak-anak terdengar bergema di sudut-sudut ruangan. Kamis (09/06/2022) pagi.


Keadaan ini tentunya ini tidak biasa, lantaran hari ini adalah hari spesial bagi anak didik TK Muslimat NU 8 Lumpur Gresik yang berkunjung ke Kantor Bupati Gresik. mereka dibimbing oleh 16 ustadzah yang sigap mengarahkan anak-anak menuju Ruang Mandala Bhakti Praja lantai 4 Kantor Bupati Gresik.


Kegiatan Diawali dengan sharing ringan bersama dinas kesehatan mengenai Unit Kesehatan Siswa (UKS) dan pentingnya sarapan sebelum mengawali hari, Selepas sharing, anak-anak tersebut bertemu dengan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Bu Min, begitu Wabup gresik biasa disapa, terlihat luwes membaur bersama anak-anak TK Muslimat NU 8 Lumpur Gresik, Kehadiran Bu Min di tengah anak-anak disambut dengan berbagai penampilan, diawali dengan pembacaan surat An-Nas oleh Ananda Moh Reyhandil Azizi yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nahdiyah dan Azril serta pembacaan hadist oleh perwakilan masing-masing kelas.

Usai memperkenalkan diri, Bu Min kemudian mengucapkan selamat datang kepada anak-anak dan ustadzah di Kantor Bupati Gresik, beliau juga memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir.


"Siapa yang cita-citanya menjadi Bupati? 

nanti kalau menjadi Bupati ngantornya disini. Bu Min doakan mudah-mudahan ada diantara anak-anakku sekalian yang nantinya bisa berkantor disini," ujar Bu Min disambut riuh anak-anak.


Sementara itu, Kepala sekolah TK Muslimat NU 8 Lumpur Gresik, Nur Aisyah, yang turut mendampingi anak-anak dalam kunjungan belajar di Kantor Bupati Gresik dalam keterangannya menjelaskan bahwa kunjungan belajar ini merupakan pengalaman pertama kali bagi anak-anak.


"Alhamdulillah anak-anak bisa mendapatkan pengalaman baru. Biasanya dalam kegiatan belajar di sekolah, kita mengenalkan siapa Bupati dan Wakil Bupati Gresik hanya melalui foto. Tetapi hari ini, anak-anak bisa berkesempatan untuk bertemu secara langsung dengan Bu Min," ungkapnya.


Selanjutnya, diakhir kegiatan, Bu Min bertukar souvenir dari TK Muslimat NU 8 Lumpur Gresik berupa handicraft berbentuk perahu layar warna warni sebelum kemudian kegiatan dilanjutkan oleh Asisten 3 Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Abu Hassan.


Ditempat yang berbeda, Arifin S.zakaria Pimpred infojatim.com / gresiknews1.com sangat bangga melihat kinerja dan kesabaran dari Bu min Wabub Gresik, meski dengan berbagai kesibukannya untuk menata gresik menuju perubahan yang baik beliau masih sempat menerima kunjungan dari anak-anak Tk Muslimat Nu 8 Lumpur gresik, " tuturnya. (Rz/Tim) 

Sumber Berita : Humas Pemda Gresik 

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S,Zakaria

Editor : Rizki

Post a Comment