Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Dalam rangka memperingati 1 Abad NU, MWCNU Bungah menggelar tahlil akbar di Desa Tajungwidoro, Mengare, Kecamatan Bungah, Kamis (09/03/2023 ). Bupati Gresik,  Fandi Akhmad Yani S.E  yang hadir saat itu mengatakan, MWCNU Bungah merupakan contoh teladan bagi MWCNU yang ada di lingkungan Kabupaten Gresik.


"Saya telah melihat rekap kemandirian NU dari laporan PCNU, bahwa MWCNU Bungah saat ini menjadi pelopor untuk MWCNU se Kabupaten Gresik," ujar bupati yang akrab disapa Gus Yani itu.

Selain Gus Yani, hadir pula Wakil Bupati Gresik  Aminatun Habibah yang akrab di panggil Bu Min , KH  Anwar Zahid, Ketua PCNU Gresik , KH  Mulyadi, Rais Syuriah MWCNU Bungah , KH. Tohawi Hadi, Ketua Tanfidziah MWCNU Bungah , KH. Ala'udin, Forkopimcam Bungah, pengurus Banom NU se Kecamatan Bungah, dan para tokoh masyarakat setempat.


Lebih lanjut, Gus Yani juga mengatakan secara gamblang, saat ini NU tengah menyusun kekuatan bersama. Bukan dalam arti yang negatif, melainkan demi kepentingan masyarakat.

"NU menyusun kekuatan bukan untuk berhadapan dengan kekuatan lain. Tetapi, untuk menyebarkan kebaikan-kebaikan dalam rangka kebersamaan. Maka kita harus bersama-sama, ini bukan saatnya untuk kita saling bersinggungan." ucapnya didepan ratusan kader NU Bungah.


Ketua PCNU Gresik, KH. Mulyadi juga mengatakan, melalui agenda tahlil akbar ini, dapat menumbuhkan rasa persatuan dan persaudaraan antar anggota NU. Disamping itu, dia juga merasa bangga dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tahlil akbar.


"Ini merupakan bentuk nyata dari slogan NU saat ini, yaitu merawat jagad, membangun peradaban." ujarnya.


Dalam agenda yang sama, Ketua Tanfidziah MWCNU Bungah KH. Ala'udin menganggap kegiatan tersebut merupakan ajang dalam beristiqomah sebagai kader NU. Menurutnya, hal tersebut adalah lumrah karena NU dinilai menjadi milik bersama.


"Maka ayo terus beristiqomah dalam mengikrarkan diri sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy'ari. Kita besarkan dan lestarikan, jangan sampai NU jadi melempem." katanya.


Sebagai informasi, agenda ini merupakan agenda rutin tahunan. Akan tetapi, selama pandemi menyerang, kegiatan tersebut terpaksa ditunda atau dibatasi. Sehingga, tahlil akbar kali ini menjadi acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota NU se Kecamatan Bungah.


Dalam agenda tersebut di tambahkan oleh pimpinan redaksi infojatim.com sangat mengapresiasi dengan adanya agenda yang digelar dalam rangka memperingati 1 Abab NU yang sebelumnya terdampar covid-19  , dengan agenda tersebut dapat untuk mempererat tali Silaturahmi. Mari kita dukung MWCNU Bungah  yang menjadi pelopor untuk MWCNU se Kabupaten Gresik  dalam menyusun kekuatan dalam arti menyebarkan kebaikan untuk kebersamaan, " Ujarnya. (TH)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Post a Comment