Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto:Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik dan juga Dandim 0817 Gresik, Mendampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Toni Harmanto bersama beberapa Pejabat Utama Polda Jatim meninjau Kawasan Industri Java Integreted Industrial and Port Estate (JIIPE), Selasa (28/03/2023).


Dalam rangka memastikan situasi dan kondisi keamanan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang merupakan proyek strategis nasional, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Toni Harmanto dan Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo bersama Pejabat Utama Polda Jatim meninjau Kawasan Industri Java Integreted Industrial and Port Estate (JIIPE), didampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik dan juga Dandim 0817 Gresik, Selasa (28/03/2023).

Saat tiba di kantor utama (JIIPE), Kapolda Jatim dan rombongan disambut oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik dan juga Dandim 0817 Gresik.

Disela tinjauannya, Kapolda Jatim menyatakan bahwa menjaga kondisi keamanan kawasan (KEK) Kawasan Ekonomi Khusus sebagai obyek vital merupakan salah satu bagian dari tugas Polri. 

"Untuk itu perlunya koordinasi dan mekanisme pola pengamanan untuk menjamin kegiatan ekonomi didalamnya. Mengingat kawasan JIIPE ini adalah obyek vital," Ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Toni Harmanto.

Direncanakan, kawasan JIIPE bakal didirikan Polsek Urban sebagai penunjang keamanan di sana.

"Ini perlu ada kajian lebih lanjut, sebab pos polisi ada standart dan levelnya. Kalau bisa, langsung saja didirikan Polsek Urban," Katanya, lebih lanjut.

Ditempat yang sama, Bupati Gresik  Fandi Akhmad Yani saat mendampingi Kapolda Jatim mengatakan bahwa Pemerintah Daerah senantiasa hadir dalam memberikan dukungan terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Salah satunya adalah dalam bidang utilitas.


"Kami berkesempatan menjalin kerjasama dalam suplai air melalui Perumda menuju kawasan industri di JIIPE. Ini adalah bagian dari bentuk sinergitas kami terhadap pembangunan (KEK) di Gresik, "Ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh Polda Jatim, maka situasi kamtibmas di Gresik pada umumnya dan terutama di Kawasan Ekonomi Khusus dapat terjamin.

"Hal ini nantinya berdampak pada keamanan di Gresik. Selain keamanan yang terjaga, kami juga berharap dengan berdirinya berbagai perusahaan di Kawasan Ekonomi Khusus ini dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Gresik," ujarnya.


Turut hadir mendampingi Bupati Gresik dalam agenda tersebut Zainul Arifin Camat Manyar dan beberapa staf dan kepala direksi di kantor utama kawasan Industri Java Integreted Industrial and Port Estate (JIIPE).

Di tambahkan oleh pimpinan redaksi infojatim.com bahwa dengan adanya kunjungan Kapolda Jatim  ke Kawasan Industri Java Integreted Industrial and Port Estate (JIIPE) Gresik sangat mengapresiasi karena untuk pengamanan dan kondisi keamanan di kawasan tersebut juga untuk menjamin kegiatan ekonomi , dengan adanya bentuk sinergitas dari pemerintah kabupaten Gresik terhadap pembangunan KEK di Gresik, "Ungkapnya, (RZ/TH)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com  : Arifin S, Zakaria

Post a Comment