Info Jatim Grup 21:59 A+ A- Print Email
Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Sekda Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman Yang mewakili pemerintah kabupaten Gresik didampingi Kepala BPN Asep Heri, menerima penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Jonahar didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati, Selasa (14/03/2023) di Shangri-La Hotel, Surabaya.

Berhasil dalam berpartisipasi dalam program PTSL, Pemerintah Kabupaten (
Pemkab) Gresik meraih penghargaan atas keberhasilannya berpartisipasi dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Jonahar didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman yang mewakili pemerintah kabupaten Gresik, Selasa (14/03/2023) di Shangri-La Hotel, Surabaya.

"Mewakili Bupati Gresik hari ini saya menerima penghargaan dari Kanwil BPN Jatim atas Keberhasilan Pemerintah kabupaten Gresik berpartisipasi dalam program PTSL yang diprakarsai oleh BPN Gresik," kata Washil.

Tak hanya itu, Sekda Gresik juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian BPN Gresik dalam program PTSL yang telah terlaksana sejak tahun 2019 tersebut. 

"Kami sangat mengapresiasi atas kinerja BPN Gresik yang telah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan hingga kepemilikan sertifikat hak atas tanah," ujar Washil.


Selain Kabupaten Gresik, Kakanwil BPN Jatim juga memberikan apresiasi kepada jajaran seluruh jajaran Kanwil BPN Provinsi jawa timur atas kinerja seluruh jajaran Kanwil BPN dalam melaksanakan program PTSL.

Sementara itu, Kepala BPN Gresik Asep Heri mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen melakukan percepatan Gresik Kabupaten Lengkap.

"Kami akan terus berkolaborasi terutama dengan Pemkab Gresik dalam upaya percepatan Gresik Kabupaten Lengkap," katanya.

Seperti yang diketahui, pada tahun 2022, BPN Gresik, sudah menyelesaikan113 ribu Peta Bidang Tanah dan 82.403 yang sudah bersertifikat.

Foto: Kepala BPN Asep Heri mendampingi Sekda Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman Yang mewakili pemerintah kabupaten Gresik, saat menerima penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Jonahar didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati, Selasa (14/03/2023) di Shangri-La Hotel, Surabaya

"Target kami di akhir tahun 2023 sebanyak 30.000 bidang tanah di Kabupaten Gresik masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap sehingga tercapainya Gresik Kabupaten Lengkap 100 persen. Semoga atas sinergitas dan kolaborasi bisa terealisasi," Pungkasnya.

Selanjutnya dari pimpinan redaksi infojatim.com juga mengucapkan Selamat Atas penghargaan yang diperoleh Pemkab Gresik dari kanwil BPN Jatim, atas partisipasinya dalam program PTSL untuk pemerintah Kabupaten Gresik. yang di prakarsai BPN Gresik yang telah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan kepemilikan Sertifikat Hak  Atas Tanah. sehingga tercapainya Gresik Kabupaten Lengkap di bawah kepemimpinan Bupati Gresik Gus Yani, karena dari prestasi ini menjadi suri tauladan bagi kabupaten / kota yang lain," Ungkapnya. (Tim/TH) 

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Post a Comment